Selain Marc Marquez, 5 Pembalap Ini Setia Bersama 1 Tim di MotoGP

MotoGP

Sports / MotoGP

Selain Marc Marquez, 5 Pembalap Ini Setia Bersama 1 Tim di MotoGP

Selain Marc Marquez, 5 Pembalap Ini Setia Bersama 1 Tim di MotoGP

KEPONEWS.COM - Selain Marc Marquez, 5 Pembalap Ini Setia Bersama 1 Tim di MotoGP AALST Marc Marquez resmi memperpanjang kontrak dengan hingga akhir musim MotoGP 2024. Itu berarti, kerja sama The Baby Alien dengan Honda akan berlangsung selama 12 tahun semenjak dirinya naik ke...
Loading...

AALST Marc Marquez resmi memperpanjang kontrak dengan hingga akhir musim MotoGP 2024. Itu berarti, kerja sama The Baby Alien dengan Honda akan berlangsung selama 12 tahun semenjak dirinya naik kelas ke MotoGP.

Waktu 12 tahun tentu tidak terhitung sebentar di dunia balap motor. Apalagi, loyalitas atau bertahan dengan satu tim untuk jangka waktu yang panjang termasuk langka di dunia balap. Ambil contoh Valentino Rossi yang sudah pernah membela tiga tim berbeda di MotoGP semenjak 2000.

Dani Pedrosa paling lama mengabdi untuk satu tim (Foto: MotoGP)

Langka bukan berarti tidak ada. Sejumlah pembalap terbukti punya karier yang panjang bersama satu tim di MotoGP. Pecinta balap motor tentu mengingat Dani Pedrosa yang hanya membela satu tim sepanjang kariernya sebagai full time rider. The Little Spaniard hanya mengaspal bersama Repsol Honda pada rentang 2006-2018 alias 13 tahun!

Selain Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang hanya membela satu tim sepanjang kariernya, ada beberapa nama legenda lain. Sebut saja Wayne Rainey, Kenny Roberts, Kevin Schwantz, dan Wayne Gardner. Keempatnya terhitung setia dengan satu tim saja hingga pensiun meski tidak selalu berurutan.

Selanjutnya

Comments