Selain Gatot Nurmantyo, Sejumlah Tokoh Bangsa Siap Disuntik Vaksin Nusantara

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Selain Gatot Nurmantyo, Sejumlah Tokoh Bangsa Siap Disuntik Vaksin Nusantara

Selain Gatot Nurmantyo, Sejumlah Tokoh Bangsa Siap Disuntik Vaksin Nusantara

KEPONEWS.COM - Selain Gatot Nurmantyo, Sejumlah Tokoh Bangsa Siap Disuntik Vaksin Nusantara WAKIL Ketua Komisi IX DPR Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan seluruh peserta Vaksin Nusantara yang muncul ke RSPAD Gatot Subroto untuk sementara diambil sampel darahnya, termasuk dirinya. Sehingga...

WAKIL Ketua Komisi IX DPR Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan seluruh peserta Vaksin Nusantara yang muncul ke RSPAD Gatot Subroto untuk sementara diambil sampel darahnya, termasuk dirinya. Sehingga, pengambilan sampel darah bagian dari proses vaksinasi.

"Jangan dianggap tadi vaksin. Itu bagian dari prosesnya. Jadi ngambil darah bagian dari proses," kata Melkiades, Rabu (14/4/2021).

"Kamis depan itu disuntik ke masing-masing orang sesuai dengan pengambilan darah tadi," imbuh pria yang akrab disapa Melki itu.

BPOM Belum Keluarkan Izin Uji Klinis Fase 2 Vaksin Nusantara

Dalam kesempatan tersebut, politikus Partai Golkar ini mengaku pihaknya berterima kasih kepada RSPAD yang segera melihat proses politik di DPR karena beberapa catatan perbaikan dari BPOM.

"Kemudian diusulkan di RSPAD itu usulan Badan POM. Jadi dikembalikan kepada yang mengusulkan," ujarnya.

Ilustrasi vaksin covid-19. (Foto: Freepik)

Lebih lanjut Melki mengatakan dari banyak sekali perbaikan yang sudah dilakukan tim peneliti yang intinya merupakan memenuhi unsur BPOM. Dia menegaskan bahwa BPOM prinsipnya tidak ada penolakan, hanya meminta perbaikan.

"Karena memang ini berpotensi untuk digunakan, nah potensi itu yang harus diuji lebih lanjut, dan saya terima kasih karena ini banyak tokoh bangsa yang mengikuti proses ini. Tadi saya lihat ada Pak Fahri Ali (pengamat politik senior). Saya lihat tadi ada mantan panglima TNI Pak Gatot Nurmantyo dan tokoh lain. Jadi kita kemudian harus memberikan tone positif ke teman-teman media," ungkapnya.

Ternyata Metode Vaksin Nusantara Pernah Digunakan untuk Terapi Kanker

Melki juga menegaskan prinsipnya Komisi IX DPR mendorong dan pimpinan DPR RI juga mendorong. Kemudian ia melihat, dari BPOM prinsipnya mendorong untuk kebaikan.

"RSPAD kami terima kasih karena juga pihak yang daripada jadi perdebatan diambil alih di sini. Biar proses berjalan. Kami juga meminta media massa untuk membantu memberikan pesan bahwa proses ini berjalan dgn komitmen semua pihak," tukasnya.

(han)

Comments