Selain di Indonesia, 5 Negara Ini Juga Pernah Menemukan Paus Terdampar!

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Selain di Indonesia, 5 Negara Ini Juga Pernah Menemukan Paus Terdampar!

Selain di Indonesia, 5 Negara Ini Juga Pernah Menemukan Paus Terdampar!

KEPONEWS.COM - Selain di Indonesia, 5 Negara Ini Juga Pernah Menemukan Paus Terdampar! Gengs, seperti yang kita ketahui. Beberapa waktu lalu, kota Aceh digemparkan dengan informasi ada 10 Paus Sperma terdampar di laut Aceh. Sekitar lebih dari 100 relawan membantu paus ini untuk kembali...

Gengs, seperti yang kita ketahui. Beberapa waktu lalu, kota Aceh digemparkan dengan informasi ada 10 Paus Sperma terdampar di laut Aceh. Sekitar lebih dari 100 relawan membantu paus ini untuk kembali ke tengah laut, dan kabarnya 4 dari 10 Paus Sperma tidak bisa diselamatkan. Selain di Aceh, Indonesia ternyata 5 Negara ini juga pernah menemukan hal yang sama. Mau tau seperti apa? Langsung simak aja yuk!

1. Selandia Baru

Sumber: indianexpress.com

Negara yang pernah menemukan paus terdampar pertama ialah Selandia Baru. Relawan di Selandia Baru berlomba untuk menyelamatkan lebih dari 400 paus pilot yang terdampar sendiri. Namun, sekitar 300 paus yang terdampar meninggal di Farewell Spit, Pulau Selatan, hal ini merupakan salah satu kasus terburuk yang pernah dialami negara. Ratusan penduduk setempat dan petugas konservasi telah mencoba untuk menyelamatkan para paus yang masih hidup agar paus bisa re-float atau kembali mengambang di laut.

2. Amerika Serikat

Sumber: chron.com

Ikan paus ini meninggal pada hari Selasa sore setelah hanyut dan menggelepar tak berdaya dalam ombak di barat Galveston Island, Texas. Paus diduga terdampar karena sakit, dan Koordinator Texas Marine pun menindaklanjuti kasus mamalia terdampar ini untuk mengetahui alasan yang lebih terang.

3. Paris

Sumber: thestar.com

Pada Sabtu pagi di Paris, ikan paus sperma muncul di tepi Sungai Seine di Paris. Paus, yang berkembang dalam air asin dari lautan, tidak cenderung berakhir 100 mil ke pedalaman, terdampar di tepi sungai air tawar. Ikan paus ini sangat terlihat asli dan nyata, namun ternyata paus terdampar ini merupakan karya seni dari Kapten Boomer! Kaget gak lu? Gw juga! Bahkan sejumlah orang di Paris gak nyangka kalo ternyata paus itu ialah karya seni. Kapten Boomer menjelaskan, mereka menggunakan paus sebagai sarana untuk menyebarkan kesadaran dan mendidik orang-orang di seluruh dunia perihal paus dan efek yang dimiliki di tempat asli mereka.

4. Inggris

Sumber: bbc.com

Paus sirip sepanjang 40 kaki telah terdampar di pantai Norfolk, Inggris. Mamalia itu sudah mati ketika ia dibawa ke pantai Holkham yang indah pada Kamis sore. Kematian datang setelah banyak serangkaian paus terdampar sepanjang pesisir Inggris tahun ini, dengan puluhan lebih sekarat di bagian lain Laut Utara.

5. Brazil

Sumber: telegraph.com

Dengan bantuan dari ratusan orang dan kembalinya pasang, paus bungkuk yang terdampar di pantai di pesisir kota Buzios di Tenggara Brasil telah kembali ke laut. Seorang juru bicara bagi Buzios City Hall mengatakan ikan paus telah menemukan jalan kembali ke laut setelah beberapa jam terdampar.

Nah, itu dia 5 negara yang juga pernah menemukan paus terdampar gengs. Punya komentar? Tulis di kolom komentar aja yaw!

Comments