Selain Bikin Langsing, Ini 4 Khasiat Rutin Minum Infused Water

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Selain Bikin Langsing, Ini 4 Khasiat Rutin Minum Infused Water

Selain Bikin Langsing, Ini 4 Khasiat Rutin Minum Infused Water

KEPONEWS.COM - Selain Bikin Langsing, Ini 4 Khasiat Rutin Minum Infused Water Pada Debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2019, Sandiaga Uno kembali terlihat membawa botol minum berwarna hijau berisi infused water. Cawapres dari pasangan nomor urut 2 itu memang kerap membawa inf...

Pada Debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2019, Sandiaga Uno kembali terlihat membawa botol minum berwarna hijau berisi infused water. Cawapres dari pasangan nomor urut 2 itu memang kerap membawa infused water yang disiapkan oleh sang istri. Dalam sebuah kesempatan ia mengatakan kalau minuman tersebut dapat membuatnya lebih bugar.

Lantas, apa sebenarnya manfaat dari infused water yang merupakan air mineral ditambah buah-buahan itu? Melansir NDTV, Selasa (19/3/2019), inilah manfaat dari infused water :

Sumber elektrolit yang baik

Air kaya akan elektrolit yaitu mineral yang menjaga keseimbangan pH tubuh kita. Penyeimbangan elektrolit diharapkan untuk mempertahankan tingkat kesehatan yang optimal. Penambahan buah-buahan pada air menambah jumlah elektrolit. Buah yang tinggi elektrolit antara lain mentimun, stroberi, jeruk, dan delima.

Mengandung gula alami

Infused water dikatakan jauh lebih baik untuk kesehatan tubuh daripada jus. Rasa yang ada pada air merupakan gula alami dari buah sehingga tidak ada efek negatif yang menyertainya. Tidak adanya gula utama juga dapat membantu seseorang menurunkan berat badan karena tingkat konsumsi gulanya berkurang.

infused water

Membuat tubuh tetap terhidrasi

Untuk menurunkan berat badan, orang sering beralih ke banyak sekali rezim olahraga. Tapi sayang setelah itu mereka memilih meminum minuman manis setelah berlatih untuk melepaskan dahaga. Padahal pilihan itu hanya membuat latihan olahraganya berakhir sia-sia. Oleh karenanya, infused water merupakan pilihan terbaik karena dapat melepaskan dahaga dan membuat tubuh tetap terhidrasi tanpa menambahkan kadar gula yang dikonsumsi.

Membantu detoksifikasi tubuh

Air dikenal mempunyai sifat detoksifikasi karena menghilangkan kotoran dan memulai metabolisme tubuh. Selain meningkatkan metabolisme, air juga membantu pencernaan dan bertindak sebagai agen detoksifikasi. Membuat minuman detoks rasa buah dengan menambahkan buah-buahan seperti jeruk, lemon, dan jeruk nipis ke dalam air membantu menambahkan vitamin dan mengurangi berat badan seseorang. Tapi balik lagi, semuanya bergantung dengan pola makan. Apabila infused water dikonsumsi bersamaan dengan makanan sehat bergizi seimbang, maka akan lebih mudah untuk mendapatkan berat badan ideal.

(hel)

Comments