Selain Argentina, Ini 3 Negara yang Bisa Jadi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Selain Argentina, Ini 3 Negara yang Bisa Jadi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023

Selain Argentina, Ini 3 Negara yang Bisa Jadi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023

KEPONEWS.COM - Selain Argentina, Ini 3 Negara yang Bisa Jadi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023 Berikut deretan negara top yang bisa menjadi lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023 selain Argentina yang tengah dijajaki PSSI....

Berikut deretan negara top yang bisa menjadi lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023 selain Argentina yang tengah dijajaki PSSI.

Sebagaimana diketahui, PSSI lewat sang Ketua Umum (Ketum), Erick Thohir, dilaporkan tengah menjajaki peluang Timnas Indonesia bertanding melawan Argentina.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali. Ia menyebutkan bahwa Erick Thohir menjajaki peluang tersebut kala menghadiri Kongres FIFA di Rwanda.

Sejumlah pemain Timnas Indonesia berlatih menjelang laga semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/1/2023). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa.Sejumlah pemain Timnas Indonesia berlatih menjelang laga semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/1/2023). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa.

Nantinya duel melawan Argentina ini akan dilakoni pada bulan Juni, setelah Timnas Indonesia bertanding melawan Palestina pada bulan yang sama.

Robi Darwis, dari PERSIB ke Timnas Indonesia U-20: Menggapai Impian di Piala Dunia 2023

Namun, Zainudin Amali tak bisa memastikan Argentina bersedia atau tidak melawan Timnas Indonesia. Bila pun bersedia, belum diketahui pula siapa yang akan jadi lawan, entah itu tim utama ataupun tim kelompok umur.

Andai rencana menggaet Argentina sebagai lawan uji tanding tak berhasil, PSSI pun bisa melirik negara-negara top lainnya sebagai lawan Timnas Indonesia di bulan Juni.

Lantas, negara top mana saja yang bisa dijajaki PSSI untuk beruji tanding melawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday di Juni 2023? Berikut daftarnya.

1. Uzbekistan

Uzbekistan merupakan salah satu negara top di dunia untuk kategori sepak bola. Hal ini terbukti dari tim senior dan tim kelompok umurnya.

CEK FAKTA: Benarkah Indra Sjafri Panggil Bagus Kahfi untuk Perkuat Timnas Indonesia di SEA Games 2023?

Saat ini, negara Asia Tengah itu berada di ranking ke-77 FIFA. Sehingga, PSSI bisa melobi federasi sepak bola Uzbekistan atau UFF untuk beruji tanding, bila berkaca pada keberhasilan menggaet Curacao sebagai lawan pada 2022 lalu.

Comments