Sekrup Menancap di Kepala, Bocah Ini Cuma Berjarak 1 mm dari Kematian

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Sekrup Menancap di Kepala, Bocah Ini Cuma Berjarak 1 mm dari Kematian

Sekrup Menancap di Kepala, Bocah Ini Cuma Berjarak 1 mm dari Kematian

KEPONEWS.COM - Sekrup Menancap di Kepala, Bocah Ini Cuma Berjarak 1 mm dari Kematian Jakarta, Sebuah kecelakaan mengerikan menimpa bocah 13 tahun di Marryland, Amerika Serikat. Di kepalanya tertancap sekrup yang nyaris melukai bagian paling vital di otak.Darius Foreman tengah membuat...
Jakarta, Sebuah kecelakaan mengerikan menimpa bocah 13 tahun di Marryland, Amerika Serikat. Di kepalanya tertancap sekrup yang nyaris melukai bagian paling vital di otak.

Darius Foreman tengah membuat rumah pohon ketika kecelakaan itu terjadi. Saat ia terjatuh dari dahan, sepatang kayu jatuh menimpa kepalanya dan menancapkan sekrup sepanjang 15 cm di tengkoraknya.

"Dia hanya satu milimeter jaraknya dari risiko perdarahan yang mematikan," kata dr Alan Cohen, dokter bedah yang menangani bocah tersebut, dikutip dari CNN.

Hasil pemindaian dengan sinar X menunjukkan sebagian dari sekrup tersebut menancap di antara dua belahan otak. Nyaris melukai area yang disebut superior sagittal sinus.

Area ini memiliki pembuluh yang mengalirkan darah dari otak. Kerusakan di area ini disebut bisa berdampak sangat fatal dan mematikan.

:

Karena sekrup tersebut menancap bersama papan kayu, petugas pemadam kebakaran sempat kesulitan mengevakuasi Foreman ke mobil ambulans. Mereka harus memotong kayu tersebut dengan gergaji. Itupun akhirnya harus diangkut dengan helikopter.

"Papan itu ada di kepalanya hingga total sekitar tujuh jam," kata ibunya, Joy Ellingsworth.

Operasi di rumah sakit berjalan lancar, dan saat ini Foreman sudah pulang ke rumah dalam kondisi sehat. Sekrup yang pernah menancap di kepala dan nyaris merenggut nyawanya, ia simpan untuk kenang-kenangan.

"Dia bocah yang beruntung," kata dr Cohen.

Sekrup Menancap di Kepala, Bocah Ini Cuma Berjarak 1 mm dari KematianFoto: cnn

:

(up/up)

Comments