Sekilas Terlihat Menggoda, Siapa Sangka 5 Makanan ini Merupakan Hasil Kreasi Olahan Roti Kadaluarsa

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Sekilas Terlihat Menggoda, Siapa Sangka 5 Makanan ini Merupakan Hasil Kreasi Olahan Roti Kadaluarsa

Sekilas Terlihat Menggoda, Siapa Sangka 5 Makanan ini Merupakan Hasil Kreasi Olahan Roti Kadaluarsa

KEPONEWS.COM - Sekilas Terlihat Menggoda, Siapa Sangka 5 Makanan ini Merupakan Hasil Kreasi Olahan Roti Kadaluarsa via hock.id Pada umumnya, makanan kedaluarsa memang tak layak lagi untuk dikonsumsi. Namun bukan berarti makanan yang sudah kedaluarsa tersebut lantas sama sekali tak bisa dimanfaatkan kembali. Menar...

via hock.id

Pada umumnya, makanan kedaluarsa memang tak layak lagi untuk dikonsumsi. Namun bukan berarti makanan yang sudah kedaluarsa tersebut lantas sama sekali tak bisa dimanfaatkan kembali. Menariknya, beberapa kreasi makanan hasil olahan roti kedaluarsa justru terlihat istemewa dan menarik hati.

Seperti yang dilansir dari, Salah satu panganan yang sering dijadikan pilihan alternatif untuk sarapan merupakan roti. Umumnya karbohidrat pengganti nasi ini kebanyakan memiliki masa kadaluarsa yang tidak lama. Lalu bagaimana jadinya kalau roti ternyata sudah kadaluarsa atau sudah mendekati tanggal kadaluarsa namun jumlahnya masih banyak? Yuk intip tisp berikut ini!

1. Remah Roti via wowmaks.com

Roti kedaluarsa bisa dijadikan menjadi remahan atau yang biasa disebut dengan tepung panir. Cara membuat remah roti ini terbilang cukup mudah, cukup mengiris roti menjadi beberapa bagian lalu panggang ke dalam oven dengan sushu 150 derajat celcius selama 10-15 menit selanjutnya roti dihancurkan menjadi bentuk remah.

2. Crouton via instagram.com

Masakan yang bentuknya mirip dengan garlic bread ini biasanya dicocol ke sup atau pendamping salad. Masakan menarik ini cukup dibuat dengan cara memanggang roti yang sudah hampir kedaluarsa.

Heboh Kecelakaan Kapal, Inilah Fakta dan Mitos di sekitar Danau Toba, Ada yang Bikin Merinding

3. Panzanella salad (salad roti Italia) via instagram.com

Tak cukup sampai di situ, Olahan roti kadaluarsa yang dibuat menjadi crouton bisa dijadikan sebagai bahan campuran dalam salad roti asal Italia, panzanella salad.

4. Puding Roti via vemale.com

Roti yang hampir kedaluarsa ternyata juga bisa diolah menjadi hidangan menarik lainnya lho. Yap, dengan mengolah roti yang hampri kedaluarsa menjadi puding roti, makanan yang hampir saja dibuang tersebut bisa diolah sebagai hidangan penutup yang super lezat.

5. Roti Panggang via hock.id

Memanggang roti yang hampir kaduluarsa juga menjadi salah satu cara ampuh bila ingin masih mengonsumsinya.

Comments