Sejumlah Ponsel Huawei dan Honor Uji Coba Android Pie Beta

Nasional

News / Nasional

Sejumlah Ponsel Huawei dan Honor Uji Coba Android Pie Beta

Sejumlah Ponsel Huawei dan Honor Uji Coba Android Pie Beta

KEPONEWS.COM - Sejumlah Ponsel Huawei dan Honor Uji Coba Android Pie Beta Huawei mengumumkan EMUI 9, antarmuka pengguna (UI) terbaru karyanya berbasis pada Android 9.0 Pie, sedangkan versi final antarmuka ini akan meluncur bersamaan dengan Huawei Mate 20 pada bulan Oktober...
Loading...

Huawei mengumumkan EMUI 9, antarmuka pengguna (UI) terbaru karyanya berbasis pada Android 9.0 Pie, sedangkan versi final antarmuka ini akan meluncur bersamaan dengan Huawei Mate 20 pada bulan Oktober mendatang.

Huawei mengungkap tujuannya untuk mengubah UI tersebut menjadi lebih sederhana, menyenangkan dan konsisten. Kini sejumlah pengguna perangkat Huawei dan Honor terpilih dilaporkan dapat menginstal versi beta dari UI tersebut.

Perubahan tersebut termasuk manager password baru yang secara otomatis mengisi password memakai fasilitas verifikasi ID dari sensor pemindai sidik jari atau via pengenalan wajah.

Jumlah item pada menu pengaturan dikurangi sebanyak 100 menjadi 843, dan kendali gestur akan membantu pengguna melakukan navigasi, multitask dan mengakses asisten AI dengan cepat.


Sejumlah Ponsel Huawei dan Honor Uji Coba Android Pie Beta
Lufthi Anggraeni
Sejumlah Ponsel Huawei dan Honor Uji Coba Android Pie Beta

Empat game lain akan didukung oleh fasilitas tersebut, yaitu Vainglory, Arena of Valor, Rules of Survival, dan NBA 2K18. Keempat game terbaru tersebut bergabung dengan PUBG dan Mobile Legends: Bang Bang, karena telah menyokong GPU Turbo generasi kedua.

Versi Beta dari EMUI 9 ini hanya tersedia untuk model tertentu, termasuk Huawei Mate 10, Huawei Mate 10 Pro, Huawei P20, Huawei P20 Pro, Honor 10, Honor View 10, dan Honor Play.

Untuk menginstal versi beta pada ponsel Honor dan Huawei kompatibel, pengguna dapat mengunjungi Huawei Friendly User Test.

Pada halaman situs Huawei tersebut, klik tombol unduh untuk menginstal software beta ini. Kemudian setujui Terms of Service, buka akun dan akses Personal > Join project, lalu Pilih program EMUI 9 beta dan klik daftar atau sign up.

Mengingat masih dalam versi beta, pengguna disarankan bersabar karena diperkirakan akan menemukan sejumlah bug dan fasilitas yang kurang berfungsi dengan baik. Huawei meminta pengguna memberikan umpan balik, demi memperbaiki EMUI 9 tersebut.

Android 9.0 Pie berbekal sejumlah fasilitas baru, termasuk kendali gestur, inisiatif kesehatan digital baru Google, fasilitas kecerahaan Adaptive dan Adaptive Battery berbasis AI, Slice dan sebagainya.

Loading...

Comments