Sejarah terciptanya 7 makanan terpopuler paling unik di dunia

Fact & History

Fun / Fact & History

Sejarah terciptanya 7 makanan terpopuler paling unik di dunia

Sejarah terciptanya 7 makanan terpopuler paling unik di dunia

KEPONEWS.COM - Sejarah terciptanya 7 makanan terpopuler paling unik di dunia Tidak semua makanan yang tercipta berasal dari kreasi yang benar-benar dibuat sesuai resep. Ada juga dari mereka yang menjadi makanan yang lezat dengan cara-cara yang begitu absurd dan kita pun tak me...

Tidak semua makanan yang tercipta berasal dari kreasi yang benar-benar dibuat sesuai resep. Ada juga dari mereka yang menjadi makanan yang lezat dengan cara-cara yang begitu absurd dan kita pun tak menyangkanya.

Jadi jangan salah sangka kalau sebenarnya makanan yang kamu makan itu juga punya ciri khas tersendiri dan dibuat melalui tahapan yang sebenarnya gagal. Tetapi mereka ini diteruskan produksinya melalui usaha-usaha yang juga terinovasi untuk makanan yang akan dinikmati masyarakat luas.

Seperti brownies yang berasal dari bolu yang ternyata dipanggang terlalu matang, atau juga sereal seperti honey stars yang ternyata bukan berasal dari madu. Semua itu nyatanya sampai saat ini masih banyak diminati oleh banyak sekali kalangan.

Dikutip dari Cheat Sheet, Senin (6/8),berikut ialah deretan makanan yang ternyata terbuat dari kejadian yang tidak disangka dan menjadi fenomenal.

1. Teh celup.

foto: pixabay

Sebelumnya teh tercipta hanya dari daun saja yang kemudian dilarutkan dengan air hangat. Tetapi, melalui banyak sekali inovasi, teh kemudian disajikan dengan kantungnya yang membuat orang menyeduh tanpa ada ampas dan kotoran.

2. Keripik kentang.

foto: pixabay

Di tahun 1853, chef bernama George Crum yang selalu mendapat protes dari konsumen yang mengatakan kentang yang ia buat terlalu tebal dan basah. Akhirnya saat itu muncul ide untuk mengiris tipis kentang dan menggorengnya sampai renyah dan ditaburi garam.

3. Saus tomat.

foto: pixabay

Dulunya saus ini tidak berbahan dasar tomat, melainkan dari jamur berusia 100 tahun yang dibusukkan lalu diolah menjadi cairan dan berwarna merah. Rasanya sama persis dengan saus tomat yang kamu temui sekarang dan terasa asam, bahan jamur diganti karena alasan kesehatan.

4. Yoghurt.

foto: pixabay

Pabrik susu dulunya tidak pernah memberi tahu bahwa susu basi ini merupakan hasil fermentasi, tetapi di abad 20 penelitian menunjukkan bahwa ternyata yoghurt menjadi susu yang sangat baik untuk melancarkan pencernaan walau dengan cara yang harus dibusukkan melalui bakteri terlebih dahulu.

5. Corn flakes.

foto: pixabay

Saat John Harvey Kelloggs membuat komponen makanan untuk diet, dia berpikir ulang bagaimana supaya serat dan karbohidrat tetap terkandung dalam makanan yang ia akan ciptakan ini. Lalu, ia mencoba bereksperimen sebuah jagung yang dikeringkan dan dijadikan pipih agar mudah dicerna dan jadilah corn flakes seperti sekarang ini.

6. Corong es krim.

foto: pixabay

Di tahun 1904 saat sebuah toko es krim menjual produknya memakai cup, tanpa sengaja cup habis saat penjualan berlangsung. Pemilik toko akhirnya memutuskan untuk memakai waffle kering berbentuk corong sebagai wadah es krim yang populer hingga sampai saat ini.

Kamu lebih suka pakai corong atau cup nih, kalau makan es krim?

7. Coca Cola.

foto: pixabay

Dulu fakta diciptakan Coca Cola memakai kokain sebagai minuman untuk pengobatan pasien yang akan dioperasi. Semakin Coca Cola berkembang akhirnya produsen menegaskan bahwa minuman tersebut tetap akan diproduksi tanpa kandungan zat terlarang tersebut.

RECOMMENDED
Loading...

Comments