Sejarah Roti John, Makanan kekinian yang Wajib Kamu Coba!

Fact & History

Fun / Fact & History

Sejarah Roti John, Makanan kekinian yang Wajib Kamu Coba!

Sejarah Roti John, Makanan kekinian yang Wajib Kamu Coba!

KEPONEWS.COM - Sejarah Roti John, Makanan kekinian yang Wajib Kamu Coba! Roti John bisa dibilang jajanan kekinian yang tengah naik daun alias populer di kalangan penggemar masakan Indonesia. Makanan ini pertama kali populer di Indonesia, lebih tepatnya di kota Surabaya ber...


Roti John bisa dibilang jajanan kekinian yang tengah naik daun alias populer di kalangan penggemar masakan Indonesia.

Makanan ini pertama kali populer di Indonesia, lebih tepatnya di kota Surabaya berkat kehadirannya di kios Roti John Surabaya.

Muncul memberikan variasi roti terbaru, tak anyal sajian ini menjadi jajanan favorit arek-arek Suroboyo, dan hingga akhirnya kini menjalar ke kota-kota besar lainnya di Indonesia seperti Jakarta, Bogor, Bandung, dan masih banyak lagi.

Bila dilihat dari bentuknya, roti John terdiri dari roti Baguette lunak dengan isian seperti telur dadar, sayuran, ham, daging cincang, sosis, rempah-rempah, serta campuran saus sambal dan mayonnaise.

vivo

Berasal dari Semenanjung Malaysia

Walaupun baru saat ini populer di Indonesia, Roti John ternyata telah lebih dahulu populer di semenanjung Malaysia seperti di negara Malaysia, Singapura, dan Brunei Darrusalam.

Menurut buku Not Just A Good Food Guide Singapore, makanan Malaysia ini ditemukan di Singapura oleh Shukor, seseorang yang mempunyai kios yang sekarang Taman Serasi Food Centre, dekat Botanical Gardens.

Cerita dimulai ketika Shukor sering dimintai banyak orang barat yang tinggal di daerah tersebut untuk menggorengkan mereka telur dadar bawang Bombay yang sering mereka makan dengan roti.

Permintaan ini membuat Shukor menemukan kombinasi makanan baru yang menggabungkan dua bahan yang sangat dicintai konsumennya, dari situlah Roti John berasal.

Lalu bagaimana bisa dinamakan Roti John? Shukor pun memaparkan seperti ini. Roti merupakan kata Bread di Malayasia, dan dulu, masyarakat lokal memanggil warga asing berkulit putih dengan sebutan John .

Karena makanan ini dibuatkan untuk mereka, jadi wajar saja kalau memakai kata John pada nama makanan ini.

Jadi bagaimana, semakin penasaran akan rasa dari Roti John? Jikalau ada waktu kamu bisa mengunjungi kios Roti John secara langsung atau bisa juga memesannya lewat software gojek online.

Ketika Roti John sudah didepan matamu, jangan lupa abadikan makanan kekinian satu ini lewat smartphone terbaik 2018 milikimu adalah Vivo V11 Pro.

vivo vivo

Salah satu kamera smartphone terbaik 2018 ini mempunyai AI Camera yang mempunyai beragam fasilitas fotografi menarik dengan sokongan AI kamera ganda, dengan masing-masing 12MP (Dual Pixel) dan 5MP, yang mempunyai aperture f/1.8. Serta AI kamera depan beresolusi 25MP dengan aperture f/2.0.

Memakai salah satu smartphone canggih terbaik 2018, kamu bisa mendapatkan hasil foto Roti John yang sangat mendetail dengan saturasi warna yang sangat memanjakan mata.

Mempunyai kemampuan di atas, tak mengherankan bila Vivo V11 Pro juga disebut sebagai salah satu kamera smartphone terbaik 2018.

Punya kepintaran luar biasa dan kamera yang sanggup menerima amanah ini menunjukkan promo Pay Day berupa Back Pack serbaguna yang bisa didapatkan semenjak 1 Oktober-14 Oktober 2018.

Selain itu, ada juga promo 10.10 pada ecommerce seperti Shopee, Akulaku, Lazada, dan tentunya JD.ID, yang pada setiap pembelian Vivo V11 Pro bisa mendapatkan promo tambahan menarik yang tentu saja sangatlah sayang untuk dilewatkan.

Comments