Sejarah Perkeretaapian Indonesia, Dimulai dari Pencangkulan Jalur di Daerah Ini

Fact & History

Fun / Fact & History

Sejarah Perkeretaapian Indonesia, Dimulai dari Pencangkulan Jalur di Daerah Ini

Sejarah Perkeretaapian Indonesia, Dimulai dari Pencangkulan Jalur di Daerah Ini

KEPONEWS.COM - Sejarah Perkeretaapian Indonesia, Dimulai dari Pencangkulan Jalur di Daerah Ini JAKARTA - Saat ini dunia perkeretaapian Indonesia sudah jauh lebih canggih dan maju kalau dibandingkan saat dulu. Perkembangan moda transportasi ini nyatanya dimulai saat Indonesia tengah mengalami si...

JAKARTA - Saat ini dunia perkeretaapian Indonesia sudah jauh lebih canggih dan maju kalau dibandingkan saat dulu. Perkembangan moda transportasi ini nyatanya dimulai saat Indonesia tengah mengalami sistem tanam paksa.

Ada Kereta Istimewa Jakarta-Bandung, Tarifnya Bikin Geleng-Geleng Kepala

Untuk itu, pada 28 September 2019 diperingati sebagai Hari Kereta Api Nasional atau juga hari jadi PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang ke-74. Lalu bagaimana sejarah perkeretaapian di Indonesia?

Mengutip instagram Kementerian BUMN, Jakarta, Minggu (29/9/2019), sejarah perkeretaapian di Indonesia dimulai ketika pencangkulan pertama jalur kereta api Semarang-Vorstenlanden (Solo-Yogyakarta) di Desa Kemijen oleh Gubernur Jendral Hindia Belanda Mr LAJ Baron Sloet Van de Beele tanggal 17 Juni 1864. Pembangunan ini dilakukan dari Kemijen menuju desa Tanggung sejauh 26 Km.

Peninggalan Belanda, Kini Okupansi Jalur Kereta Cianjur-Ciranjang 58%

Visi KAI ialah menjadi penyedia jasa perkeretaapian terbaik yang fokus pada pelayanan pelanggan dan memenuhi harapan stakeholders.

"#SobatBUMN tanggal 28 September 2019 merupakan Hari Jadi PT Kereta Api Indonesia @keretaapikita yang ke-74," tulis akun Instagram @kementerianbumn.

Hari Kereta Api Nasional

Selanjutnya

Comments