Sejarah Mobil dan Motor Suzuki, 1001 Kisah Abadi di Suzuki Plaza tentang Antusiasme dan Perjuangan

Fact & History

Fun / Fact & History

Sejarah Mobil dan Motor Suzuki, 1001 Kisah Abadi di Suzuki Plaza tentang Antusiasme dan Perjuangan

Sejarah Mobil dan Motor Suzuki, 1001 Kisah Abadi di Suzuki Plaza tentang Antusiasme dan Perjuangan

KEPONEWS.COM - Sejarah Mobil dan Motor Suzuki, 1001 Kisah Abadi di Suzuki Plaza tentang Antusiasme dan Perjuangan Siapa sangka ribuan langkah yang terlewati berawal satu tapak kecil. Michio Suzuki memulai langkah itu, andai saja ia menyianyiakan kemampuan dan mengabaikan kesulitan ibunya mungkin ia tak akan jadi...

Siapa sangka ribuan langkah yang terlewati berawal satu tapak kecil. Michio Suzuki memulai langkah itu, andai saja ia menyianyiakan kemampuan dan mengabaikan kesulitan ibunya mungkin ia tak akan jadi bagian sejarah dunia. Mungkin tak ada merek Suzuki yang terkenal diseluruh dunia seperti saat ini.

KISAH Michio Suzuki langsung muncul, Suzuki Plaza, sebuah museum yang berisi lengkap dari mulai awal kiprah Suzuki, jatuh bangun hingga menghasilkan banyak sekali produk legendaris.

Tribunnews.com diberi kesempatan untuk masuk museum yang letaknya di seberang kantor pusat Suzuki yakni Suzuki Motor Corporation.

Alat tenun kayu dengan sistem pedal cikal bakal produk pertama Suzuki. Alat tenun kayu dengan sistem pedal cikal bakal produk pertama Suzuki. (TRIBUNNEWS/ROBERTUS RIMAWAN PRASETIYO)

Suzuki Plaza berlokasi di Zora-cho, Minami-ku, Hamamatsu, Shizuoka di dalam gedung seluas 3.489 meter persegi.

Tidak Ada Dualisme Kepemimpinan, H Syam Resfiadi Pimpin Asphurindo

Mulai langsung dari lantai 3F para awak media diajak seolah berpetualang ke masa lalu melihat waktu demi waktu perjalanan panjang Suzuki.

Merupakan Michio Suzuki yang pendiri, tak hanya patungnya yang menarik perhatian tapi juga film pendek yang mengisahkan keberhasilannya.

Michio muda memiliki keahlian sebagai tukang kayu, suatu ketika orangtuanya yang notabene seorang petani kapas, sang ibu kesulitan dalam menenun.

Ibunya butuh waktu lama untuk menenun, akhirnya Michio mencoba membuat alat tenun yang mendasari sistem operasi kerja mesin tenun yang diproduksi Suzuki nantinya.

Gubernur Sultra Nonaktif, Nur Alam Segera Diadili



Comments