Sejarah Kelam dan Berdarah Hari Valentine yang Jarang Diungkap

Fact & History

Fun / Fact & History

Sejarah Kelam dan Berdarah Hari Valentine yang Jarang Diungkap

Sejarah Kelam dan Berdarah Hari Valentine yang Jarang Diungkap

KEPONEWS.COM - Sejarah Kelam dan Berdarah Hari Valentine yang Jarang Diungkap Hari Valentine identik dengan merayakan romansa dan cinta. Banyak orang meluapkan cinta dan kasih sayangnya pada hari valentine....

Hari Valentine identik dengan merayakan romansa dan cinta. Banyak orang meluapkan cinta dan kasih sayangnya pada hari valentine.

Tapi tahukah, bahwa asal mula hari valentine ini sebenarnya kelam, berdarah dan agak kacau.

Meskipun tidak ada yang menunjukkan dengan tepat asal mula perayaan ini, tapi kita bisa merujuk pada Roma kuno

Dilansir dari NPR, dari 13 hingga 15 Februari, orang Romawi merayakan pesta Lupercalia. Para lelaki mengorbankan seekor kambing dan seekor anjing, lalu mencambuk perempuan dengan kulit binatang yang baru saja mereka sembelih.

Bukan Jadi Pacar, Pria Ini Sewakan Dirinya untuk Dipukuli saat Valentine

"Mereka mabuk Mereka telanjang," kata Noel Lenski, sejarawan di University of Colorado di Boulder.

Valentine's Day (freepik)Valentine's Day (freepik)

Kala itu perempuan muda benar-benar akan berbaris agar para pria memukul mereka, kata Lenski. Mereka percaya ini akan membuat mereka subur.

Pesta brutal itu termasuk lotere perjodohan, di mana para pemuda mengambil nama-nama perempuan dari toples. Pasangan itu kemudian akan, dipasangkan selama festival - atau lebih lama, jikalau pertandingannya tepat.

Orang Romawi kuno mungkin juga bertanggung jawab atas nama hari cinta modern ini. Kaisar Claudius II mengeksekusi dua pria - keduanya bernama Valentine - pada 14 Februari di tahun yang berbeda di abad ke-3 M.

Kemartiran mereka dihormati oleh Gereja Katolik dengan perayaan Hari St. Valentine.

So Sweet! Iseng Minta Hadiah Valentine, Warganet Ini Diberi 1.000 Coklat

Belakangan, Paus Gelasius I mengacaukan banyak hal di abad ke-5 dengan menggabungkan Hari St. Valentine dengan Lupercalia untuk mengusir ritual pagan.

Comments