Sejarah 'Jebreeet' dan Impian Valentino Simanjuntak

Fact & History

Fun / Fact & History

Sejarah 'Jebreeet' dan Impian Valentino Simanjuntak

Sejarah 'Jebreeet' dan Impian Valentino Simanjuntak

KEPONEWS.COM - Sejarah 'Jebreeet' dan Impian Valentino Simanjuntak Valentino Simanjuntak merupakan presenter olahraga yang menjadi sebuah fenomena di layar kaca. Komentar-komentarnya unik, kadang nyeleneh, dan lucu. Istilah "Jebreeet" acap digunakan Valen ketika men...


Valentino Simanjuntak merupakan presenter olahraga yang menjadi sebuah fenomena di layar kaca.

Komentar-komentarnya unik, kadang nyeleneh, dan lucu. Istilah "Jebreeet" acap digunakan Valen ketika mengomentari pemain sedang menembak bola.

Asal-usul kata "Jebreet" sebetulnya tidak lepas dari masa kecil Valentino Simanjuntak.

"Saya dulu pernah bermain di daerah Srengseng Sawah, Jagakarsa. Kami kalau bermain setiap sore tidak memakai alas kaki di lapangan bola voli. Saya kan pendatang dari Sumatra, sementara teman-teman anak Betawi," kata Valen kepada Bolasport.com, Sabtu (15/9/2018).

"Setiap menendang kencang, sahabat saya bilang: 'Kamujebreeetin saja kipernya, terus di-jebreeetin saja.' Jadi, itu sebenarnya kata yang ada di memori otak saya dari kecil," ucapValentino Simanjuntak menambahkan.

Gaya heboh dan berbeda tidak jarang membuat Valen diterpa kritik, baik dari rekan seprofesi atau publik.

Namun, Valen tidak peduli. Dia tetap mempertahankan gayanya.

"Ada juga kok yang menyukai cara saya. Jadi, menurut saya masih ada pro dan kontra, belum pasti. Saya hanya berpikir kenapa tidak menciptakan kata sendiri daripada mengikuti orang melulu," jelas Valen.

Bukan tanpa alasan Valentino Simanjuntak mempertahankan gayanya. Dia menilai tidak ada yang baku saat memandu laga sepak bola.

"Ungkapan peluang emas dibuat oleh manusia yang sebelumnya tidak mengenal istilah itu. Tidak ada yang baku sebenarnya," ujar Valen.

Sejarah 'Jebreeet' dan Impian Valentino Simanjuntak

Comments