Sejarah Inggris yang Murah Harganya di Kolkata, India

Fact & History

Fun / Fact & History

Sejarah Inggris yang Murah Harganya di Kolkata, India

Sejarah Inggris yang Murah Harganya di Kolkata, India

KEPONEWS.COM - Sejarah Inggris yang Murah Harganya di Kolkata, India Kolkata - Taj Mahal memang amat terkenal, namun India masih mempunyai bangunan megah lain, yakni Victoria Memorial Hall. Seperti sedang plesir ke Inggris jikalau traveler mengunjunginya.Berapa harga t...

Kolkata - Taj Mahal memang amat terkenal, namun India masih mempunyai bangunan megah lain, yakni Victoria Memorial Hall. Seperti sedang plesir ke Inggris jikalau traveler mengunjunginya.

Berapa harga tiketnya? Jangan kaget ya, untuk memasuki daerah ini Anda hanya dikenakan tarif sama dengan warga lokal yakni 10 Rupee atau setara Rp 2.000 saja!

Penjajahan Inggris di India memberikan banyak kesan yang mendalam. Dihimpun detikTravel, Senin (27/12/2017), Kolkata menjadi pintu masuk pertama bagi British East India Company untuk melakukan perdagangan.

Sempat menjadi ibu kota negara, membuat Kolkata mempunyai keterikatan yang kuat dengan Kerajaan Britania Raya. Lord Curzon, raja muda yang ditunjuk untuk menjadi perwakilan Kerajaan Inggris di India memilih Kolkata, sebagai tempat untuk membangun monumen memperingati wafatnya Ratu Victoria pada tahun 1901.

Tiket masuk Victoria Memorial HallTiket masuk Victoria Memorial Hall (Masaul/detikTravel)

Victoria Memorial Hall akhirnya berdiri setelah 15 tahun pengerjaan semenjak 1906 yang dirancang oleh Sir William Emerson ini berdiri di atas lahan seluas 259.000 meter persegi, dilengkapi taman-taman indah. Selain itu, marmer yang mengelilingi bangunan ini merupakan marmer Rajashtan yang juga digunakan untuk pembangunan Taj Mahal.

Jarak antar gerbang dan bangunan Victoria Memorial amat jauh sekitar 200 meter dan pas untuk melihatnya dari kejauhan. Begitu masuk ke pelataran, terdapat patung dan ukiran-ukiran yang menceritakan wacana Ratu Victoria.

Suasana di komplek Victoria Memorial HallSuasana di komplek Victoria Memorial Hall (Masaul/detikTravel)

Victoria Memorial juga menyimpan koleksi-koleksi dari seniman terkenal dunia abad ke-18, seperti Thomas and William Daniell. Bagian dalam bangunan berbentuk seperti dome besar dan terbagi kedalam beberapa galeri.

Setelah puas membaca sekilas sejarahnya, traveler bisa rehat sejenak di taman bunga indah yang mengelilingi bangunan sambil mengabadikan momen. Taman-taman tersebut juga banyak digunakan masyarakat lokal untuk piknik bersama keluarga.

Ya, destinasi yang sangat bersejarah ini dihargai sangat murah. Kalau datang ke Kolkata sempatkan datang ke sini ya! (msl/msl)


loading...

Comments