Sejarah Hari Bawa Bekal Nasional yang Diperingati Setiap 12 April

Fact & History

Fun / Fact & History

Sejarah Hari Bawa Bekal Nasional yang Diperingati Setiap 12 April

Sejarah Hari Bawa Bekal Nasional yang Diperingati Setiap 12 April

KEPONEWS.COM - Sejarah Hari Bawa Bekal Nasional yang Diperingati Setiap 12 April Tahukah Kamu, setiap 12 April diperingati sebagai Hari Bawa Bekal Nasional? Peringatan Hari Bawa Bekal Nasional dimulai semenjak 2013. Hari Bawa Bekal Nasional awalnya ditetapkan oleh Kementrian Pendi...

Tahukah Kamu, setiap 12 April diperingati sebagai Hari Bawa Bekal Nasional? Peringatan Hari Bawa Bekal Nasional dimulai semenjak 2013.

Hari Bawa Bekal Nasional awalnya ditetapkan oleh Kementrian Pendidikan Nasional RI, BPOM, dan salah satu produk terkenal dari peralatan rumah tangga pada tahun 2013.

Adapun tujuan dari dibentuknya Hari Bawa Bekal Nasional agar timbul kesadaran akan pentingnya kesehatan anak Indonesia. Penetapan hari bekal nasional menjadi tonggak awal untuk mencapai kesehatan yang merata bagi anak anak seluruh Indonesia.

Bawa Bekal

Hal tersebut didukung dengan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) No. 39/2008 wacana Pembinaan Kesiswaan. Salah satu isinya di pasal 3 menyatakan, materi pembinaan kesiswaan meliputi kualitas jasmani, kesehatan, dan gizi berbasis sumber gizi yang terdiversifikasi.

Hari Bekal Nasional, Ini 5 Meme Kocak Drama Tupperware Hilang

Sering Kehabisan Ide Bekal? Emak-Emak Wajib Follow 5 Akun Instagram Ini

Hal ini meliputi antara lain, melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat, melaksanakan usaha kesehatan sekolah (UKS), meningkatkan kesehatan reproduksi remaja, serta melaksanakan pengamanan jajanan anak sekolah.

Tujuan terhadap kesehatan dalam memperingati hari bawa bekal nasional, selaras dengan peringatan hari kesehatan Internasional pada 7 April 1950, dimana WHO menentukan tema From Farm to Plate Make Food Safe .

Nah, di tengah banyaknya makanan yang tidak bisa dipastikan kebersihan dan gizinya, bekal bisa jadi solusi, utamanya buat anak-anak. Jadi, makanan apa yang biasanya Kamu letakkan di tempat makan sebagai bekal makanan harian?

(hel)

Comments