Sejarah 22 Pemain Italia Akan Ditembak Mati di Piala Dunia

Fact & History

Fun / Fact & History

Sejarah 22 Pemain Italia Akan Ditembak Mati di Piala Dunia

Sejarah 22 Pemain Italia Akan Ditembak Mati di Piala Dunia

KEPONEWS.COM - Sejarah 22 Pemain Italia Akan Ditembak Mati di Piala Dunia Paham fasisme memang jadi biang keladi terjadinya Perang Dunia II mulai 1939 hingga 1945. Namun beberapa tahun sebelum itu, ada kisah ngeri saat fasisme jadi ancaman dalam sepakbola. Piala Dunia 19...

Paham fasisme memang jadi biang keladi terjadinya Perang Dunia II mulai 1939 hingga 1945. Namun beberapa tahun sebelum itu, ada kisah ngeri saat fasisme jadi ancaman dalam sepakbola.

Piala Dunia 1938, digelar di Prancis tepat setahun sebelum genderang perang dipukul kencang oleh dua sosok pemimpin fasis, Adolf Hitler dari Jerman, dan pemimpin fasisme Italia, Benito Mussolini.

Lantas, apa hubungannya fasisme dengan sepakbola? Mengapa fasisme bisa mengancam sepakbola? Sebuah sejarah kelam terjadi saag Piala Dunia 1938 digelar.

Diktator Italia, Benito Mussolini

Piala Dunia Bergulir, Cewek Rusia Dilarang Tiduri Pria Asing

Harapan Besar Simone Zaza Lewat Gol ke Gawang Belanda

Prancis Buat Italia Bertekuk Lutut

Saat ajang tersebut digelar, Mussolini yang berasal dari Partai Fasis Nasional tengah menduduki posisi vital, Perdana Menteri Italia. Tak heran, Mussolini punya kuasa untuk menentukan apa saja yang ia inginkan apalagi hanya soal sepakbola.

Ya, ada kisah kemanusiaan dan kejahatan Mussolini yang lahir di partai final Piala Dunia 1938, yang mempertemukan Italia dengan Hungaria, di Stade Olympique de Colombes, Paris, 19 Juni 1938.

Comments