Sejak Viral di Medsos, Nasi Goreng Gerobakan Pasutri Paruh Baya Kini Diserbu Pembeli

Trending

Fun / Trending

Sejak Viral di Medsos, Nasi Goreng Gerobakan Pasutri Paruh Baya Kini Diserbu Pembeli

Sejak Viral di Medsos, Nasi Goreng Gerobakan Pasutri Paruh Baya Kini Diserbu Pembeli

KEPONEWS.COM - Sejak Viral di Medsos, Nasi Goreng Gerobakan Pasutri Paruh Baya Kini Diserbu Pembeli SEGALA sesuatu bila digunakan dengan bijaksana dan baik, pasti akan mendatangkan sesuatu yang positif pula. Begitupun dengan sosmed, di satu sisi banyak yang menilai sosmed memberikan dampak buruk par...

SEGALA sesuatu bila digunakan dengan bijaksana dan baik, pasti akan mendatangkan sesuatu yang positif pula.

Begitupun dengan sosmed, di satu sisi banyak yang menilai sosmed memberikan dampak buruk para generasi sekarang. Namun nyatanya, jikalau sosmed digunakan secara bijak, baik, dan tepat bisa mendatangkan berkah dan manfaat bagi banyak orang.

Seperti yang terjadi pada pasangan suami-istri paruh baya penjual makanan khas Singkawang, di Kemayoran, Jakarta Pusat satu ini. Menurut pantauan Okezone, Jumat (7/9/2018) di sosmed Twitter, semalam di linimasa Twitter sedang ramai cuitan kisah perihal sepasang suami-istri paruh baya yang diketahui ialah pedagang makanan khas Singkawang, Asuk dan Ai yang diunggah oleh netizen bernama Jonnesy dengan akun bernama @jnessy.

Jonnesy mengunggah sebuah tautan video, yang menampilkan penggalan kisah awal Asuk dan Ai yang pertama kali diunggah ke sosmed Facebook oleh netizen dengan akun bernama, Romy Suhendra pada 15 Agustus 2018. Romy menuliskan pesan di akun Facebooknya, bahwa kala itu ia baru saja bersantap nasi goreng gerobakan yang dijual oleh sepasang suami-istri paruh baya di pinggir jalan jalan raya Kepu Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Viral Penampakan Pocong di Warteg, Netizen : Auto Merinding

Romy bertutur, Asuk sudah berdagang aneka masakan khas Singkawang dengan gerobak kurang lebih sudah selama 30 tahun. Namun beberapa waktu belakangan, Asuk bercerita bahwa dagangannya sepi pembeli dengan perhitungan satu hari hanya berhasil menjual 20 piring porsi, menurun drastis dari yang dulu dalam sehari bisa mencapai 100 piring porsi.

Tak hanya mengisahkan perihal cerita pilu Asuk, dalam pesannya Romy juga menuliskan dengan lengkap alamat lokasi tempat Asuk berdagang, sembari mengajak netizen lainnya untuk datang membeli masakan khas Singkawang buatan Asuk yang rasanya lezat.

Dengan kekuatan netizen di sosial media, atau sekarang yang biasa disebut dengan istilah "the power social media", kisah Asuk dan Ai kini telah viral. Terlihat dalam tautan video yang diunggah di Youtube oleh EnjoyAja pada 30 Agustus 2018, per hari ini sudah ditonton sebanyak 263,868 kali. Sedangkan, cuitan dan tautan video dari Jonnesy sendiri di Twitter sampai gosip ini ditulis sudah mendapatkan 3715 likes, 5434 Retweets dan 164 komentar balasan dari para netizen di Twitter, begitu pun tautan video berdurasi dua menit tersebut sudah ditonton sebanyak lebih dari 97ribu kali.

Bocah Ini Bakar Terong hingga Gosong, Hasil Akhirnya Bikin Netizen Berdecak Kagum

Dalam video yang diunggah oleh EnjoyAja, yang diberi judul "2.5 JAM ANTRI !! TETAP HABIS NGGAK KEBAGIAN - NASI GORENG ASUK KHAS SINGKAWANG JL. KEPU TIMUR !!," terlihat kini betapa para pengunjung yang datang untuk merasakan masakan khas Singkawang buatan Asuk begitu ramai di mana antrian yang terlihat mengular panjang.

Inilah salah satu bukti nyata, bahwa kalau sosmed bila digunakan dengan benar, sejatinya memang dapat mendatangkan manfaat bukan?

(ndr)

Comments