Sejak Awal Petronas Yamaha Memang Sudah Siap Kehilangan Quartararo

MotoGP

Sports / MotoGP

Sejak Awal Petronas Yamaha Memang Sudah Siap Kehilangan Quartararo

Sejak Awal Petronas Yamaha Memang Sudah Siap Kehilangan Quartararo

KEPONEWS.COM - Sejak Awal Petronas Yamaha Memang Sudah Siap Kehilangan Quartararo SEPANG Pada musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo akan tampil membela tim pabrikan Yamaha. Diakui oleh Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, pihaknya tidak bisa berbuat apa-...

SEPANG Pada musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo akan tampil membela tim pabrikan Yamaha. Diakui oleh Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa saat pihak pabrikan meminta Quartararo.

Petronas sejatinya menjalin kerja sama untuk menjadi tim satelit Yamaha mulai musim 2019. Semenjak awal, Petronas Yamaha SRT memang dibentuk untuk mengembangkan potensi para pembalap muda.

Maka dari itu, mereka memilih Quartararo dan Franco Morbidelli sebagai pembalap mereka. Kedua pembalap tersebut memang sengaja dipersiapkan untuk bisa membela tim pabrikan di kemudian hari.

Valentino Rossi Tak Gentar Hadapi Para Pembalap Muda di MotoGP 2021

Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli

Kejutan pun muncul karena di musim perdananya, Quartararo langsung tampil gemilang bersama Petronas Yamaha SRT. Ia berhasil naik podium sebanyak tujuh kali, menjadi Rookie of The Year MotoGP 2019, dan menyabet titel pembalap satelit terbaik di musim tersebut.

Maka dari itu, pihak pabrikan Yamaha pun langsung menyodorkan kontrak pada Januari 2020 untuk merekrut Quartararo. Petronas Yamaha SRT sendiri sebenarnya mempunyai niatan untuk menahan Quartararo lebih lama, namun mereka sadar akan sulit untuk melakukannya.

Pada akhirnya, Petronas Yamaha SRT hanya bisa pasrah ketika Quartararo diminta oleh tim pabrikan. Zeelenberg sendiri sebenarnya sama sekali tak terkejut dengan ketertarikan tim pabrikan tersebut, karena Quartararo memang punya potensi besar.

Comments