Sehat Lebih Seru Bareng Pasangan, Ikuti Langkahnya

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Sehat Lebih Seru Bareng Pasangan, Ikuti Langkahnya

Sehat Lebih Seru Bareng Pasangan, Ikuti Langkahnya

KEPONEWS.COM - Sehat Lebih Seru Bareng Pasangan, Ikuti Langkahnya Jakarta, Melakukan hal sehat bisa kok dengan cara seru. Ya, mengajak pasangan salah satunya. Dengan melibatkan pasangan, tak hanya kesehatan yang didapatkan tapi juga hubungan emosional yang semakin e...
Jakarta, Melakukan hal sehat bisa kok dengan cara seru. Ya, mengajak pasangan salah satunya. Dengan melibatkan pasangan, tak hanya kesehatan yang didapatkan tapi juga hubungan emosional yang semakin erat.

Cara-caranya tidak sulit kok, ikuti saja saran berikut ini. Selamat mencoba ya!

1. Buat motivasi yang sama

Akan sulit bila Anda dan pasangan merencanakan jadwal olahraga yang bertepatan. Terlebih tingkat kebugaran antara Anda dan pasangan juga bisa jadi berbeda. Bangun motivasi yang sama dan evaluasi kemajuannya saat akhir pekan secara bersama-sama. Anda dan pasangan bisa saling memuji progres masing-masing.

Tidur dalam waktu bersamaanTidur dalam waktu bersamaan Foto: thinkstock

2. Tidur bersamaan

Sepakati waktu untuk tidur, pastikan waktu tidur sudah mencukupi anjuran yaitu 7-8 jam sehari. Selain itu, Anda dan pasangan harus sama-sama menghindari segala macam perangkat satu jam sebelum masuk waktu tidur agar kalian mendapatkan kualitas tidur yang baik.

3. Buat kompetisi dengan pasangan

Misalnya dengan membuat lomba masak makanan sehat. Anda dan pasangan bisa membuat makanan sehat yang kemudian akan dicicipi oleh teman-teman terdekat atau mungkin anak-anak kalian. Seru sekaligus melatih membiasakan diri akrab dengan makanan sehat kan?

Belanja bahan makanan dan masak makanan sehat bersama pasanganBelanja bahan makanan dan masak makanan sehat bersama pasangan Foto: ilustrasi/thinkstock

4. Belanja bahan makanan bersama

"Kalau Anda berdua pergi ke toko, Anda bisa membuat pilihan bersama untuk beralih dari roti putih ke gandum utuh atau membeli ramuan untuk resep baru yang sehat, dan tidak ada yang akan merasa kesal," kata Keri Gans, RD, penulis buku The Small-Change Diet.

5. Ajak untuk medical check up secara rutin

Kalau memang hidup sehat maka kebiasaan baik untuk melakukan check up satu kali setiap enam bulan atau minimal per satu tahun harus ditanamkan. Ingatkan pasangan, bila perlu bujuk agar pasangan mau melaksanakannya.

(up/mrs)

Comments