Segarnya Ginger Ale untuk Bangkitkan Mood, Bisa Bikin Sendiri Lho!

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Segarnya Ginger Ale untuk Bangkitkan Mood, Bisa Bikin Sendiri Lho!

Segarnya Ginger Ale untuk Bangkitkan Mood, Bisa Bikin Sendiri Lho!

KEPONEWS.COM - Segarnya Ginger Ale untuk Bangkitkan Mood, Bisa Bikin Sendiri Lho! INDONESIA kini telah memasuki musim penghujan. Beberapa wilayah sudah mulai diguyur hujan dengan intensitas rendah. Namun, di beberapa wilayah sinar matahari terik masih mendominasi. Tentunya ini akan...

INDONESIA kini telah memasuki musim penghujan. Beberapa wilayah sudah mulai diguyur hujan dengan intensitas rendah. Namun, di beberapa wilayah sinar matahari terik masih mendominasi. Tentunya ini akan membuat Kamu menjadi kurang nyaman dalam beraktivitas.

Panas terik membuat Kamu lebih cepat lelah. Selain itu keringat berlebih yang keluar dari tubuh, tentu membuat Kamu risih dan menjadi kurang percaya diri saat bertemu klien. Bila sudah seperti ini, tentunya mood Kamu dalam bekerja seakan hilang dan menjadi tidak bersemangat.

Nah, daripada mood Kamu semakin hancur, ada baiknya mencoba minuman yang menyegarkan. Selain rasanya enak, minuman ini juga sangat menyehatkan. Kamu bisa membaginya bersama keluarga tercinta atau menikmatinya pada saat akhir pekan.

(4 Restoran Pinggir Pantai yang Instagramable untuk Makan Malam Romantis)

Minuman sehat dan menyegarkan ini bernama ginger ale. Kamu bisa membuatnya di rumah dengan bahan sehari-hari dan tidak memerlukan trik khusus untuk membuatnya. Melansir dari Times of India, begini cara membuat ginger ale rumahan yang sangat menyegarkan.

Bahan yang diharapkan:

1/2 cangkir jahe yang dikupas dan dicincang

1 gelas air

4 inci kulit lemon

1 liter soda

4 sendok makan gula

8 es batu

(5 Spot Berburu Sunset Selain Kuta, Sunset Hunter Kudu Tahu!)

Cara membuat:

1. Panaskan panci di atas api yang besar dan tuangkan air bersama dengan jahe cincang serta kulit lemon, biarkan mendidih.

2. Sekarang, kecilkan api dan tambahkan gula ke dalamnya, biarkan godokan ini mendidih selama 10-15 menit

3. Bila gula sudah larut tepat, matikan kompor dan angkat panci

4. Saring campuran ginger ale di atas mangkuk besar dan biarkan dingin

5. Saat mencapai suhu kamar, tuang ke dalam botol dan kencangkan tutupnya rapat-rapat

6. Tempatkan botol-botol ini di dalam kulkas setidaknya selama satu jam

7. Keluarkan dan tuangkan minuman jahe ke dalam gelas dan tambahkan soda serta es batu, minunan nikmat ini siap untuk disajikan.

(tam)

Comments