Sedih Sekaligus Gembira, Pasangan Ini Menikah di Tahanan

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Sedih Sekaligus Gembira, Pasangan Ini Menikah di Tahanan

Sedih Sekaligus Gembira, Pasangan Ini Menikah di Tahanan

KEPONEWS.COM - Sedih Sekaligus Gembira, Pasangan Ini Menikah di Tahanan Pernikahan selalu menjadi momen yang menggembirakan sekaligus mengharukan. Tapi, bagaimana jadinya kalau sebuah pernikahan harus diadakan di penjara, lantaran salah satu mempelainya berstatus sebagai...

Sedih sekaligus bahagia, pasangan ini menikah di penjara

Pernikahan selalu menjadi momen yang menggembirakan sekaligus mengharukan. Tapi, bagaimana jadinya kalau sebuah pernikahan harus diadakan di penjara, lantaran salah satu mempelainya berstatus sebagai tersangka. Perasaan sedih bercampur bahagi pun menyelimuti 2 insan manusia ini.

Mereka merupakan Manil Syafri dan Muhammad Amin. Pasangan muda di Pekanbaru ini, mau tidak mau, harus menikah di komplek tahanan Polda Riau. Sebabnya, sang mempelai pria berstatus sebagai tersangka dalam kasus narkoba. Muhammad Amin ditangkap dan ditahan karena mengedarkan pil ekstasi.

Meski begitu, cinta sang pujaan hati Manil Syafri tidak memudar. Perempuan itu bersedia dinikahi Amin di Masjid Al Adil milik Polda Riau.

Yang menyedihkan, setelah prosesi ijab qabul, pasangan ini pun langsung dipisahkan. Mempelai pria Muhammad Amin harus kembali meringkuk di dalam jeruji penjara.

Berdasarkan keterangan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau Komisaris Besar Polisi Guntur Aryo, pernikahan dua sejoli ini berlangsung pada Senin 17 Juli 2017, sekitar pukul 14.30 WIB. Seorang ustadz yang menjadi wali nikah didatangkan untuk mengikat keduanya dalam pernikahan tersebut.

Pernikahan tidak dihadiri keluarga wanita karena berhalangan, sementara keluarga laki-laki yang menjadi tersangka menyaksikan. Pernikahan berlangsung sederhana dan hikmat, kata Guntur Aryo.

Setelah itu, tersangka kembali ke tahanan untuk menjalani proses hukuman, ucap Guntur.

Tersangka ditangkap polisi bersama saudara termuda kandungnya Zain (23). Keduanya ditangkap berdasarkan hasil pengembangan Polda Riau terhadap jaringannya yang sebelumnya sudah ditangkap polisi. Amin dicokok Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau beberapa bulan yang lalu dengan barang bukti delapan butir pil ekstasi.

Usai ijab kabul, Amin membacakan janji pernikahan untuk selalu setia pada pasangannya. Dia pun berjanji kembali lagi kepada istrinya untuk membina rumah tangga selayaknya pasangan normal, jikalau proses hukumnya tuntas suatu ketika nanti.

Sedih sekaligus bahagia, pasangan ini menikah

Senang campur sedih. Pasalnya setelah menikah ini saya harus menjalani proses hukuman di tahanan. Sementara istri di rumah, kata Amin.

Rupanya hubungan percintaan mereka sudah terjalin selama satu tahun. Pundi-pundi cinta yang mereka jalin, kini sudah berakhir dengan suasana yang membahagiakan sekaligus sedih dan haru dalam ritual pernikahan tersebut.

Comments