Sedih... Jam Ikonik Big Ben Berdentang untuk Terakhir Kalinya Sampai 2021

Internasional

News / Internasional

Sedih... Jam Ikonik Big Ben Berdentang untuk Terakhir Kalinya Sampai 2021

Sedih... Jam Ikonik Big Ben Berdentang untuk Terakhir Kalinya Sampai 2021

KEPONEWS.COM - Sedih... Jam Ikonik Big Ben Berdentang untuk Terakhir Kalinya Sampai 2021 LONDON Dentang Big Ben terdengar untuk terakhir kalinya sebelum jam ikonik Kota London itu bungkam untuk pengerjaan restorasi yang akan berjalan selama empat tahun. Menara Big Ben akan menjalan...

LONDON Dentang Big Ben terdengar untuk terakhir kalinya sebelum jam ikonik Kota London itu bungkam untuk pengerjaan restorasi yang akan berjalan selama empat tahun. Menara Big Ben akan menjalani renovasi sampai 2021 mendatang yang diperkirakan menghabiskan dana sebesar 29 juta poundsterling atai sekira hampir Rp500 miliar.

Keputusan untuk menghentikan dentang Big Ben diambil karena ada kekhawatiran akan keselamatan para pekerja renovasi yang bekerja di samping suara dentang bel seberat 13 ton itu. Meski disebutkan akan berhenti berdentang, nyatanya Big Ben masih akan dibunyikan pada acara-acara khusus seperti Malam Tahun Baru dan Remembrance Sunday.

BERITA REKOMENDASI

Pada Senin siang, 21 Agustus 2017 waktu setempat, Big Ben berdentang 12 kali sebelum berhenti berdentang secara rutin seperti yang telah dilakukannya selama lebih dari 150 tahun. Beberapa anggota parlemen Inggris tampak berkumpul di kaki Elizabeth Tower, nama resmi menara Big Ben, untuk memperingati dentang terakhir tersebut.

"Saya pikir ini merupakan hilangnya sesuatu yang berarti banyak bagi banyak orang, kata anggota parlemen dari Partai Buruh, Stephen Pound sebagaimana dikutip Guardian, Selasa (22/8/2017).

Ini bukan pertama kalinya Big Ben berhenti berdentang. Jam raksasa itu pernah terdiam pada 2007 dan antara 1983 sampai 1985 untuk keperluan pemeliharaan. Biasanya jam raksasa itu akan berdentang di nada E setiap jamnya dengan diikuti oleh empat bel yang berdenting setiap 15 menit.

Selama direnovasi, satu dari empat wajah jam di Big Ben masih akan tetap terlihat dan menunjukkan waktu. Wajah Big Ben itu akan dijalankan dengan motor listrik sampai mekanisme aslinya dikembalikan.

Sedih... Jam Ikonik Big Ben Berdentang untuk Terakhir Kalinya Sampai 2021

Comments

loading...