Sedih! Bayi Kelaparan karena Diet Keto dan Diberi Susu Almond oleh Ibunya

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Sedih! Bayi Kelaparan karena Diet Keto dan Diberi Susu Almond oleh Ibunya

Sedih! Bayi Kelaparan karena Diet Keto dan Diberi Susu Almond oleh Ibunya

KEPONEWS.COM - Sedih! Bayi Kelaparan karena Diet Keto dan Diberi Susu Almond oleh Ibunya Kisah menyedihkan dialami seorang bayi kelaparan karena diberi susu almond oleh ibunya, dan diterapkan diet keto karena menduga bayi menderita diabetes tipe 1....

Kisah menyedihkan dialami seorang bayi kelaparan karena diberi susu almond oleh ibunya, dan diterapkan diet keto karena menduga bayi menderita diabetes tipe 1.

Diabetes tipe 1 merupakan kondisi ketika kadar gula atau glukosa dalam darah naik melebihi batas normal karena tubuh tidak menghasilkan cukup insulin. Diabetes tipe ini biasanya dideteksi pada anak-anak dan remaja.

Hasilnya bayi dirawat dengan gejala penurunan berat badan dan muntah, yang dikira menderita ketoasidosis, yaitu kondisi karena komplikasi penyakit diabetes, karena tubuh memproduksi gula berlebihan.

Ilustrasi diet keto (pixabay)Ilustrasi diet keto (pixabay)

Tapi nahasnya, setelah dilakukan serangkaian tes, diketahui kondisi bayi tersebut bukan karena diabetes tapi karena kelaparan, karena diberi susu almond, berdasarkan saran medis yang ia baca lewat situs online.

3 Metode Diet Paling Populer, Pernah Coba?

Ahli Gizi Anak Rumah Sakit Miami, Marina Chaparro menegaskan memberikan susu almond atau susu kacang tidak mengandung nutrisi yang tepat atau yang dibutuhkan bayi menggantikan air susu ibu atau ASI, bahkan disebutkan juga tidak sebanding dengan susu formula untuk bayi di bawah 1 tahun.

"Formula ASI, sangat sulit dibuat ulang, sangat sulit mempunyai keseimbangan yang dipelajari para ilmuwan makanan selama bertahun-tahun," jelas Chaparro mengutip Insider, Senin (23/1/2023).

Mirisnya sang ibu mengira, kalau susu almond baik untuknya, maka itu akan baik juga untuk bayinya. Setelah menjalani pemeriksaan dan perawatan di rumah sakit, bayi diperbolehkan pulang usai diberi susu formula yang sesuai.

"Betapa dalam budaya kita terkadang diet untuk diri kita dianggap sesuai, dan kita menerapkannya ke anak kita dan keluarga kita, dan ini bisa sangat berbahaya," tutup Chaparro.

Jangan Kebanyakan Minum Susu Jenis Ini Kata dr.Zaidul Akbar Gak Baik Juga Buat Kesehatan, Banyak Pilihannya

Comments