Sederet Selebriti Yang Juga Aktivis Lingkungan, Simak Kisah Inspiratifnya!

Inspirasi

Ragam / Inspirasi

Sederet Selebriti Yang Juga Aktivis Lingkungan, Simak Kisah Inspiratifnya!

Sederet Selebriti Yang Juga Aktivis Lingkungan, Simak Kisah Inspiratifnya!

KEPONEWS.COM - Sederet Selebriti Yang Juga Aktivis Lingkungan, Simak Kisah Inspiratifnya! Publik figur maupun selebriti papan atas seringkali memberikan kesan kepada kita akan kehidupan mereka yang glamorous, penuh drama dan hanya berkutat di dalam dunia entertainment saja. Namun tidak sed...

Publik figur maupun selebriti papan atas seringkali memberikan kesan kepada kita akan kehidupan mereka yang glamorous, penuh drama dan hanya berkutat di dalam dunia entertainment saja. Namun tidak sedikit juga selebriti yang sangat vokal terhadap isu-isu yang sedang terjadi di sekitar kita. Seperti isu wacana hak asasi manusia, isu kesetaraan gender, bahkan isu wacana kelestarian lingkungan.

Dengan adanya perubahan iklim dan kondisi bumi yang semakin hari semakin memburuk, sudah menjadi kewajiban kita untuk untuk terus menjaga kelestarian bumi kita ini. Hal inilah yang mendasari banyak selebriti yang mendedikasikan waktunya untuk menjadi aktivis lingkungan sebagai bentuk kecintaannya terhadap lingkungan. Simak cerita inspiratif sederet selebriti di bawah ini saat turun menjadi aktivis lingkungan!

1. Nadine Chandrawinata

image

(credit: instagram.com/nadinelist)

Artis sekaligus mantan Puteri Indonesia 2005, Nadine Chandrawinata dikenal sangat peduli terhadap lingkungan. Kecintaannya terhadap lingkungan menjadikannya sebagai founder sekaligus eksekutif direktur sebuah organisasi non-pemerintahan yang bernama @seasoldier yang bergerak di bidang kelestarian lingkungan. Nadine juga pernah dinobatkan sebagai Duta Gajah Sumatra (2009), Duta Hak Asasi Manusia bidang Lingkungan (2015), dan Duta Wisata Bahari (2007). 2. Hamish Daud

image

(credit: instagram.com/hamishdw)

Aktor serta suami dari penyanyi Raisa ini juga terlihat sangat peduli akan kelestarian lingkungan. Ia juga tergabung pada sebuah organisasi kelestarian lingkungan indonesiaoceanpride yang berfokus untuk melindungi kelestarian laut di Indonesia.

Selain itu ia juga sangat gencar untuk mengkampanyekan masalah sampah plastik terutama di pesisir laut dan mengajak masyarakat untuk memprioritaskan masalah sampah plastik di tengah keadaan krisis seperti saat ini.

3. Raline Shah

image

(credit: instagram.com/ralineshah)

Tak hanya jago berakting di layar kaca, Raline Shah juga dikenal sebagai sosok inspiratif yang sangat peduli akan kelestarian alam dan lingkungan. Bintang film 5 CM ini juga turut andil dalam penggalangan dana peduli hutan dan satwa liar.

Tak hanya itu saja, ia terjun langsung untuk memunguti sampah yang terdapat di pantai Sanur, Bali. Tak lupa ia pun mengajak para masyarakat agar selalu peduli dengan lingkungan sekitar.

4. Tulus

image

(credit: instagram.com/tulusm)

Bukti kepeduliannya terhadap lingkungan, baru-baru ini Tulus berkolaborasi dengan @sejauh_mata_memandang membuat produk yang sebagian keuntungannya akan dialokasikan untuk berkontribusi dalam program reboisasi hutan di Daerah Leuser, Aceh.

Tak hanya itu, penyanyi kelahiran 20 Agustus 1980 ini juga mendirikan sebuah gerakan bernama Sahabat Gajah serta menggalang dana untuk membantu kelangsungan hidup gajah-gajah sumatra. Ia juga mengaku mengubah gaya hidupnya seperti memakai kantong ramah lingkungan dan membuat lahan terbuka hijau di area rumahnya.

5. Awkarin

image

(credit: instagram.com/awkarin)

Bagi para millenials sudah tak asing lagi dengan yang namanya Awkarin. Selain banyaknya kontroversi yang mengikuti kehidupannya, selebgram sekaligus aktivis ini sangat peduli terhadap keadaan lingkungan kita. Wanita bernama asli Karin Novilda sempat menjadi sorotan ketika ia membantu pasukan oranye membersihkan sampah dan selokan. Bahkan ia juga membuat giveaway berhadiah MacBook Pro bagi yang mau membersihkan lingkungan sekitarnya.

Penulis: Munada Choirunnisa

Comments