Sederet PR 19 Menteri Ekonomi, dari Lapangan Kerja hingga Investasi

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Sederet PR 19 Menteri Ekonomi, dari Lapangan Kerja hingga Investasi

Sederet PR 19 Menteri Ekonomi, dari Lapangan Kerja hingga Investasi

KEPONEWS.COM - Sederet PR 19 Menteri Ekonomi, dari Lapangan Kerja hingga Investasi JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menitipkan pesan kepada menteri Kabinet Indonesia Maju yang baru dilantik. Dia meminta 34 menteri membantu menjalankan roda pemerintahan. Di mana dalam jangka p...
Loading...

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menitipkan pesan kepada menteri Kabinet Indonesia Maju yang baru dilantik. Dia meminta 34 menteri membantu menjalankan roda pemerintahan. Di mana dalam jangka pendek fokus pada pengembangan sumber daya manusia.

Kemudian penciptaan lapangan kerja, dan pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Kabinet Indonesia Maju

Dengan fokus tersebut, Jokowi pun menitipkan pesan juga kepada dua Menteri Koordinator di bidang ekonomi. Untuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Jokowi minta adanya terobosan-terobosan dan mensinergikan antar kementerian, sehingga ada peluang kerja semakin meningkat dan turunkan defisit transaksi berjalan, defisit neraca perdagangan, dan mengembangkan industrialisasi yang bersifat ekspor dan subsitusi impor.

Kemudian pada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, perlu terobosan-terobosan dalam rangka Indonesia menjadi poros maritim dunia, juga Pak Luhut akan menangani hambatan investasi dan merealisasikan investasi-investasi besar yang ada di bawah dia.

Baca Selengkapnya: Catat, Ini Pesan Jokowi ke 19 Menteri Ekonomi Kabinet Indonesia Maju

(fbn)

Loading...

Comments