Sederet Miliarder Amerika yang Ditendang dari Daftar Orang Terkaya

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Sederet Miliarder Amerika yang Ditendang dari Daftar Orang Terkaya

Sederet Miliarder Amerika yang Ditendang dari Daftar Orang Terkaya

KEPONEWS.COM - Sederet Miliarder Amerika yang Ditendang dari Daftar Orang Terkaya JAKARTA - Daftar 400 orang terkaya di Amerika baru saja dirilis. Ada sejumlah pendatang baru dalam daftar tersebut, namun ada juga yang terdepak. Banyak faktor yang membuat para miliarder ditendang da...

JAKARTA - Daftar 400 orang terkaya di Amerika baru saja dirilis. Ada sejumlah pendatang baru dalam daftar tersebut, namun ada juga yang terdepak.

Banyak faktor yang membuat para miliarder ditendang dari daftar tersebut. Dari kekayaannya yang anjlok dan stagnan hingga meninggal dunia.

Ada sekira 22 miliarder yang ditendang karena kekayaannya yang berkurang. Ada juga 5 miliarder yang meninggal dunia.

Kisah Janda Jeff Bezos Jadi Miliarder Terkaya ke-15 di Amerika

Salah satunya pendiri Microsoft Paul Allen dan Mantan Vice Presiden Koch Industries, David Koch pun hilang dari daftar tersebut. Melansir Forbes, Jakarta (4/10/2019), berikut 27 miliarder yang keluar dari 400 orang terkaya Amerika Serikat.

1. Nick Caporella

Nick mempunyai kekayaan bersih USD1,9 miliar setara Rp26,6 triliun. Salah satu penyebabnya merupakan saham LaCroix National Beverage tenggelam hingga 65% pada tahun lalu. Persaingan usaha telah merusak penjualan perusahaan pembuat minuman tersebut.

5 Miliarder yang Disebut Kurang Kaya, dari Michael Jordan hingga Bos Pinterest

2. Lorenzo dan Frank Fertitta

Lorenzo dan Frank Fertitta

Fertitta bersaudara menjadi promotor seni bela diri dari campuran UFC. Pada 2016 mereka mendapat USD4 miliar. Namun, setelah usaha game Red Rock Resorts go public, sahamnya turun 30% pada tahun lalu. Kini pendapatannya turun USD2,1 miliar menjadi USD1,9 miliar.

3. Leslie Alexander

Leslie Alexander

Dirinya menjual NBA Houston Rockets kepada sesama miliarder lainnya, yaitu Tilman Ferrtita seharga USD2,2 miliar pada 2017. Dari hasil tersebut, dirinya menyumbang sekira USD400 jutauntuk yayasan emponymous yang berfokus kepada kelestarian hewan. Kini, dia mempunyai kekayaan bernilai USD1,7 miliar.

Daftar Wanita Terkaya di Amerika, Duitnya Tembus Rp6.101 Triliun

4. Phillip Frost

Phillip Frost

Kekayaan bersih Frost terpukul tahun ini setelah saham perusahaannya Opko Health anjlok 59% dalam setahun. Frost sekarang mempunyai kekayaan bersih bernilai USD 1,7 miliar, turun dari USD2,6 miliar tahun lalu.

5. David Zalik

 David Zalik

Zalik mendirikan perusahaan fintech GreenSky membuat sahamnya turun hampir 63% atau sebesar USD1 miliar selama 12 bulan terakhir. Perusahaan ini mendapat kecaman di Alabama, di mana seorang hakim menangguhkan upaya penagihan utang atas 188 pinjaman yang difasilitasi GreenSky yang dipasarkan oleh kontraktor perbaikan rumah lokal.

Kini, Zalik mempunyai kekayaan bersih senilai USD1,6 miliar setara Rp22,4 triliun.

Selanjutnya

Comments