Sederet Manfaat Minum Teh Tiap Hari, Awas Jangan Kebanyakan!

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Sederet Manfaat Minum Teh Tiap Hari, Awas Jangan Kebanyakan!

Sederet Manfaat Minum Teh Tiap Hari, Awas Jangan Kebanyakan!

KEPONEWS.COM - Sederet Manfaat Minum Teh Tiap Hari, Awas Jangan Kebanyakan! TEH memang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan, saking populernya kini teh mempunyai banyak jenis dan campuran seperti boba dan susu. Bahkan, ada orang yang tiap hari rajin...
Loading...

TEH memang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan, saking populernya kini teh mempunyai banyak jenis dan campuran seperti boba dan susu.

Bahkan, ada orang yang tiap hari rajin minum teh. Memang, minum teh setiap hari ternyata mempunyai manfaat yang luar biasa, adalah bisa mengurangi banyak sekali penyakit. Teh tanpa pemanis kaya akan antioksidan yang mencegah penyakit kronis dan membantu memperbaiki sel-sel dalam tubuh.

Spesialis bedah ortopedi di Toledo, Ohio, Anthony Kouri mengatakan teh yang berasal dari tanaman Camellia Sinensis mengandung antioksidan dikenal sebagai katekin, dan juga epigallocatechin gallate (EGCG). Oleh karena itu teh juga dapat menghilangkan radikal bebas dalam tubuh dan mengurangi peradangan.

Dilansir dari Aol, berikut beberapa manfaat tersembunyi minum teh setiap hari, yang dapat mengurangi banyak sekali penyakit dan juga terdapat pengaruh buruk bila meminumnya dalam jumlah yang sangat banyak.

Oleh karena itu teh juga dapat menghilangkan radikal bebas dalam tubuh dan mengurangi peradangan.

Menurunkan risiko terkena kanker

Antioksidan dan senyawa yang ditemukan dalam teh telah dikaitkan dengan risiko kanker tertentu yang lebih rendah. Selain itu, Banyak sekali jenis teh berdampak pada kanker yang berbeda. Minum teh hanyalah salah satu cara sederhana untuk mencegah kanker.

Manfaat teh hitam

Seorang peneliti, dr. Naidoo mengatakan, Teh hitam panas bermanfaat untuk karsinoma kulit skuamosa. Selain itu, minum teh hitam setiap hari dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2 dengan membantu mengendalikan gula darah setelah makan.

Menurut sebuah penelitian di Asia Pacific Journal of Clinical Nutrition, teh hitam dapat menurunkan gula darah dan setelah mengonsumsi makanan yang mengandung sukrosa.

Selanjutnya

Comments