Sederet Fakta Pendaftaran CPNS, Trik Sukses Anti Gagal

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Sederet Fakta Pendaftaran CPNS, Trik Sukses Anti Gagal

Sederet Fakta Pendaftaran CPNS, Trik Sukses Anti Gagal

KEPONEWS.COM - Sederet Fakta Pendaftaran CPNS, Trik Sukses Anti Gagal JAKARTA - Lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 masih terus berlangsung hingga hari ini. Semenjak dibuka pada Senin lalu, jumlah pelamar terus meningkat setiap harinya hingga 24 November 201...
Loading...

JAKARTA - Lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 masih terus berlangsung hingga hari ini. Semenjak dibuka pada Senin lalu, jumlah pelamar terus meningkat setiap harinya hingga 24 November 2019 mendatang, mengingat waktu tersebut merupakan hari penutupan pendaftaran.

Hingga saat ini, masih banyak kendala yang dialami selama proses pendaftaran. Adapun kendalanya yaitu, mulai dari data diri, dokumen yang dibutuhkan, hingga koneksi internet.

Oleh karena itu, berikut fakta-fakta seputar trik pendaftaran CPNS 2019 seperti dirangkum Okezone, Senin (18/11/2019).

Alasan BKN Hapus Fasilitas Jumlah Pelamar CPNS 2019

1. Ikuti Alur Pendataran SSCASN

Pelamar dapat mengikuti langkah-langkah dalam mendaftar pada alur pendaftaran CPNS yang telah BKN berikan. Alur pendaftaran dapat dilihat melalui web SSCASN. Seputar berita mengenai pendaftaran CPNS ini bisa dilihat di buku panduan yang dapat pelamar unduh.

CPNS

2. Lakukan Pendaftaran Sendiri

Pelamar seleksi CPNS 2019 diminta untuk melakukan pendaftaran sendiri alias secara mandiri. Hal ini penting dilakukan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Baru 10,6% dari 2,3 Juta Pelamar yang Menuntaskan Pendaftaran CPNS

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan, pelamar harus melakukan pendaftaran secara mandiri. Jangan gunakan calo pendaftaran agar terhindar dari data crash. Selain itu, menyebarkan data pribadi ke orang asing bisa disalahgunakan oleh pihak tersebut.

3. Jangan Gunakan HP

BKN tidak merekomendasikan peminat seleksi CPNS 2019 memakai handphone dalam proses pendaftaran. Pasalnya, penggunaan HP dalam proses ini akan rawan kesalahan input data.

Lowongan CPNS Paling Diburu Pelamar, dari Kemenkumham hingga Penjaga Tahanan

Pelamar sangat dianjurkan untuk memakai komputer atau laptop. Selanjutnya, apabila nantinya terdapat kendala, pelamar dapat membersihkan cache browser dan kembali mencoba lakukan pendaftaran.

"Kesekian kalinya dan tak pernah lelah mimin ingatkan untuk lakukan pendaftaran dengan PC atau Laptop, supaya menghindari data crash atau kesalahan input. Ingat! data yang sudah disubmit tidak dapat diubah kembali, jelas BKN.

Selanjutnya
Loading...

Comments