Sederet Fakta Menarik Jelang Manchester United vs Liverpool dalam Angka

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Sederet Fakta Menarik Jelang Manchester United vs Liverpool dalam Angka

Sederet Fakta Menarik Jelang Manchester United vs Liverpool dalam Angka

KEPONEWS.COM - Sederet Fakta Menarik Jelang Manchester United vs Liverpool dalam Angka Laga super big match antara dua rival tak pernah mati, Manchester United vs Liverpool akan tersaji pada pekan kesembilan Liga Inggris 2019/2020 nanti malam. Manchester United akan menjamu Liverpool di...

Laga super big match antara dua rival tak pernah mati, Manchester United vs Liverpool akan tersaji pada pekan kesembilan Liga Inggris 2019/2020 nanti malam.

Manchester United akan menjamu Liverpool di Old Trafford, Minggu (20/10/2019) malam WIB. Namun jelang laga ini kondisi kedua tim memang jauh berbeda bak bumi dan langit.

Pasalnya, Manchester United dan Liverpool dipisahkan jarak yang cukup jauh. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer ada di peringkat ke-12 papan klasemen atau terpaut 15 poin dari The Red di puncak.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer di pinggir lapangan saat timnya menghadapi West Ham United dalam laga Liga Inggris 2019/2020 di London Stadium, Minggu (22/9/2019) malam WIB. [Ian KINGTON / AFP]Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer di pinggir lapangan saat timnya menghadapi West Ham United dalam laga Liga Inggris 2019/2020 di London Stadium, Minggu (22/9/2019) malam WIB. [Ian KINGTON / AFP]

Tak heran jikalau MU disebut-sebut tengah berada dalam masa krisis setelah hanya berjarak dua poin dari zona degradasi. Berbeda dengan Liverpool yag delapan kali berturut-turut meraih kemenangan.

Tidak heran, kalau dalam laga ini Liverpool lebih diunggulkan. Meski demikian, MU juga tetap dipandang enteng karena mereka masih mempunyai catatan yang bagus saat berjumpa Liverpool.

Berikut fakta - fakta menarik jelang Manchester United vs Liverpool dalam angka yang dihimpun dari sportinglife:

55 - ini akan menjadi pertemuan Liga Premier ke-55 antara dua musuh tak pernah mati ini.

28 - Jumlah kemenangan Manchester United dari laga tersebut. Liverpool telah memenangkan setengah dari jumlah tersebut dengan 14.

13 - Liverpool baru menang sekali dalam 13 kunjungan terakhir ke Old Trafford, yaitu saat menang 3-0 pada 2014.

18 - Jumlah poin Liverpool dari Manchester United jikalau mereka menang pada laga di Old Trafford hari Minggu ini.

1974 - Terakhir kali Manchester United terdegradasi dari papan atas. Mereka bisa terpuruk di tiga terbawah bila meraih hasil negatif di akhir pekan ini.

9 - Liverpool akan meraih sembilan kemenangan dari sembilan laga kalau mereka bisa mengalahkan MU di Old Trafford dan menyamai awal terbaik untuk musim Liga Premier.

16 - Jumlah kartu merah dalam laga Liga Premier antara kedua klub.

38 - Jumlah gelar juara liga gabungan antara kedua tim .

1991 - Hasil imbang 0-0 musim lalu ialah hasil buntu tanpa gol pertama di antara kedua tim di Old Trafford semenjak laga Divisi Pertama pada Oktober 1991.

2016 - Gol menit ke-45 Philippe Coutinho dalam hasil imbang 1-1 Liga Eropa pada 17 Maret 2016 merupakan yang terakhir kali seorang pemain Liverpool mencetak gol dari permainan terbuka di Old Trafford.

Comments