Sedap, Buntut Ungkep Bumbu Rica Rica Ala Resto Kicir-kicir

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Sedap, Buntut Ungkep Bumbu Rica Rica Ala Resto Kicir-kicir

Sedap, Buntut Ungkep Bumbu Rica Rica Ala Resto Kicir-kicir

KEPONEWS.COM - Sedap, Buntut Ungkep Bumbu Rica Rica Ala Resto Kicir-kicir Sajian nasi goreng dan menu masakan berbahan buntut merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang cukup digemari. Sehingga tidak heran jikalau kita sering menjumpai dua menu ini di banyak sekali te...
Loading...

Sajian nasi goreng dan menu masakan berbahan buntut merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang cukup digemari. Sehingga tidak heran jikalau kita sering menjumpai dua menu ini di banyak sekali tempat di Jakarta. Termasuk di Santika Premier Hotel Hayam Wuruk Jakarta.

Dua sajian tersebut merupakan signature dish dari Kicir Kicir Restaurant, Santika Premier Hotel Jakarta. Untuk sajian nasi goreng sendiri disajikan dalam satu piring besar dengan banyak sekali bumbu-bumbu dan pelengkap seperti telur mata sapi, sate ayam, udang goreng tepung, abon ayam, ayam goreng, empal, sambal, acar dan kerupuk.

Nasi Goreng Kicir Kicir Restaurant

Tak hanya nasi goreng, resto ini juga menyajikan menu Buntut rica rica yang disajikan dengan nasi yang dibalut daun pisang, juga tak lupa aneka lalapan.

Executive Chef restoran ini, Freddy Demianus mengatakan untuk menu buntut rica rica, buntut sapi bagian center cut (potongan bagian tengah) dengan kualitas impor.

image_title

Polisi Ungkap Nama 6 Artis yang Diduga Terkait Prostitusi Online

image_title

Sajad Ukra Gelar Jumpa Pers, Nikita Mirzani: Selamat Masuk TV Ya

image_title

Toyota Indonesia Akan Luncurkan C-HR Baru, Lebih Mahal Rp70 Juta

Yang menjadi spesial dari menu buntut ini merupakan sambalnya yang istimewa. Tekstur sambalnya diulek kasar sehingga masih ada tekstur sedikit renyah. Belum lagi wangi sambal dengan daun jeruk, jahe dan sereh yang membuat sajian ini terasa lebih nikmat.

Untuk teksturnya sendiri buntutnya cukup empuk dan lembut sehingga mudah dilepaskan dari tulangnya. Usut punya usut, Freedy mempunyai trik untuk membuat buntut ini menjadi empuk dan lembut. Adalah dengan mengungkep buntut terlebih dahulu kemudian menggorengnya.

"Jadi diungkep sampai empuk kira-kira satu hingga dua jam, kemudian digoreng," kata dia. (ldp)

Loading...

Comments