Sedang Dibangun 'Hotel UFO' Paling Keren Sedunia

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Sedang Dibangun 'Hotel UFO' Paling Keren Sedunia

Sedang Dibangun 'Hotel UFO' Paling Keren Sedunia

KEPONEWS.COM - Sedang Dibangun 'Hotel UFO' Paling Keren Sedunia Oslo - Hotel Svart bakal mencuri perhatian. Berada di belahan Bumi bagian utara, inilah hotel berbentuk UFo yang paling keren daari segi arsitektur dan panoramanya.Dirangkum detikTravel dari website r...

Oslo - Hotel Svart bakal mencuri perhatian. Berada di belahan Bumi bagian utara, inilah hotel berbentuk UFo yang paling keren daari segi arsitektur dan panoramanya.

Dirangkum detikTravel dari website resmi Hotel Svart, Kamis (15/2/2018) Hotel Svart bakal dibangun di Norwegia. Tepatnya di Svartisen, suatu pulau dengan gletser terbesar kedua di Norwegia. Masuk di dalam daerah bagian utara Bumi dekat dengan Lingkar Arktik, jarak dari Oslo sekitar 1 jam naik pesawat.

Hotel Svart bentuknya unik, alasannya adalah akan terlihat seperti piring terbang alias UFO. Ditambah dengan arsitekturnya yang tidak biasa (yang melingkar), bangunannya pun dari kayu bukan dari beton. Hotel ini memang dibangun dengan konsep ramah lingkungan.

Hotel ini menggunakan energi surya untuk menghasilkan listrik dan semua perabotan terbuat dari bahan daur ulang. Air panas di hotelnya berasal langsung nan alami dari perut Bumi.

Sedang Dibangun Hotel UFO Paling Keren SeduniaFoto: (Snohetta)

Para arsitek pembuat Hotel Svart ialah Snohetta, suatu perusahan arsitektur dari Oslo. Mereka menjanjikan hotel yang sangat nyaman meski berkonsep ramah lingkungan.

"Penting bagi kita untuk merancang bangunan yang ramah lingkungan dalam hal melestarikan keindahan alam, fauna dan flora di lokasi ini," tulisnya.

Yang lebih keren lagi, dari Hotel Svart terlihat panorama gletser dan aurora. Hingga kini belum dirilis berapa harga per malamnya, tapi yang pasti siap dibuka tahun 2021 mendatang.

Sedang Dibangun Hotel UFO Paling Keren Sedunia(Snohetta)

(aff/aff)

Comments