Sebuah Desa Kecil di Tiongkok Selama 40 Tahun Telah Mengalami Hujan Koin

Unik

Ragam / Unik

Sebuah Desa Kecil di Tiongkok Selama 40 Tahun Telah Mengalami    Hujan Koin

Sebuah Desa Kecil di Tiongkok Selama 40 Tahun Telah Mengalami Hujan Koin

KEPONEWS.COM - Sebuah Desa Kecil di Tiongkok Selama 40 Tahun Telah Mengalami Hujan Koin Pernahkah Kamu berpikir, Tuhan akan mencurahkan hujan uang? Sepertinya ini hal yang tidak terpikirkan, tetapi kenyataannya inilah masalahnya, apalagi terjadi terus menerus selama 40 tahun di sebuah de...
Loading...

Pernahkah Kamu berpikir, Tuhan akan mencurahkan hujan uang? Sepertinya ini hal yang tidak terpikirkan, tetapi kenyataannya inilah masalahnya, apalagi terjadi terus menerus selama 40 tahun di sebuah desa kecil di Tiongkok.

(Foto: New.qq)

Desa itu berada di Kabupaten Xiji, Provinsi Ningxia, Tiongkok. Desa itu merupakan desa yang terpencil, penduduk desa di sini sangat sederhana dan jujur.

Fenomena hujan koin terjadi selama tahun 1930-1970

(Foto: New.qq)

Hal-hal dimulai dengan penduduk desa yang menggali tanah. Pada waktu itu, pada tahun 1970-an, Yang, seorang penduduk desa, menggali tanah di tanah kosong desa untuk membangun rumah. Dia tidak berharap untuk menemukan banyak koin kuno. Pada waktu itu, Yang tidak mengerti hal-hal ini. Dia membawa koin kuno ini ke Museum di Kabupaten Xiji.

(Foto: New.qq)

Jumlah koin yang diserahkan Yang kepada arkeolog lokal berjumlah 3265 koin, tetapi sebagian besar koin berasal dari periode Song Utara.

Para arkeolog tidak berharap ada banyak koin kuno di desa kecil itu, jadi mereka memutuskan untuk menyelidikinya.

Selain itu, tim arkeologi lokal Ningxia mengungkapkan berita wacana desa aneh ini, banyak arkeolog dari provinsi dan kota lain juga berbondong-bondong ke desa tersebut, semuanya meneliti bersama penyebab masalah ini.

Tetapi tidak ada yang menyangka bahwa penduduk desa tampaknya tidak tertarik pada koin-koin itu. Karena mereka mengatakan bahwa ada hujan koin di sini selama 40 tahun terakhir. Saat hujan turun atau angin di tanah di mana-mana akan muncul koin.

(Foto: New.qq)

Pada awalnya mereka bahkan mengambilnya untuk dibawa pulang dan menyimpannya, tetapi kemudian menjadi terlalu membosankan bagi penduduk untuk mau mengambilnya, beberapa anak di desa itu juga memakai koin untuk membuat mainan. Fakta ini mengejutkan semua arkeolog.

Jadi apa penyebab hujan koin ini?

Para ahli mengungkapkan bahwa sebenarnya tidak ada hujan koin, desa itu yang merupakan salah satu rute Sutera di zaman kuno, karena kerusuhan, banyak pedagang yang memilih untuk mengubur uang mereka di tanah. Dari sana, ketika hujan turun, atau angin kencang yang meniup pasir akan memunculkan koin.

(Foto: New.qq)

Selain itu, geologi di desa itu sangat kering, jadi itu normal untuk meniup koin yang terkubur di tanah.

Koin yang ditemukan di desa itu berasal dari banyak dinasti tetapi koin dari periode Song Utara merupakan yang paling banyak. Lebih menarik lagi, ada koin dari Jepang, Vietnam, dan Arab Saudi.(yn)

Sumber: dkn.tv

Video Rekomendasi:

Loading...

Comments