Seberapa Sering Bayi Perlu Mandi dan Keramas?

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Seberapa Sering Bayi Perlu Mandi dan Keramas?

Seberapa Sering Bayi Perlu Mandi dan Keramas?

KEPONEWS.COM - Seberapa Sering Bayi Perlu Mandi dan Keramas? JAKARTA Salah satu hal yang paling sering ditanyakan oleh para ibu baru ialah rutinitas mandi dan keramas bayi.Karena, banyak ibu yang merasa bahwa bayi mereka tidak berkeringat karena kegiatannya ha...

JAKARTA Salah satu hal yang paling sering ditanyakan oleh para ibu baru ialah rutinitas mandi dan keramas bayi.

Karena, banyak ibu yang merasa bahwa bayi mereka tidak berkeringat karena kegiatannya hanya tidur dan minum susu di rumah sehingga tidak perlu dimandikan setiap hari.

Namun, menurut dokter Margareta Komalasari SpA dari RS Pusat Pertamina dan Brawijaya Women & Children Hospital, bayi harus mandi dan keramas setiap hari.

Ditemui di acara My Baby Keramas Ceria yang diadakan di Playparq, Jakarta, Sabtu (25/2/2017), dr Margareta menjelaskan, mandi itu kan mekanisme pembersihan tubuh, jadi (bayi) harus mandi supaya lebih cepat tidur dan membantu pertumbuhan.

Bayi mungkin tidak aktif bergerak, tetapi kelenjar keringatnya sudah bekerja. Lalu, juga ada banyak kegiatan seperti menyusui. Kalau tidak bersih, (bayi) bisa gatal, ucapnya.

Sementara itu, untuk anak balita yang aktif, orangtua dapat memandikan dan mengeramasi hingga dua kali sehari, sesuai dengan kebutuhan dan aktivitas masing-masing.

Mengenai pemilihan produk, dokter Margareta juga mengingatkan untuk menggunakan sampo yang tidak pedih di mata, teruji klinis, dan berbahan alami. Kalau produk tidak tepat, bayi bisa mengalami kerak atau ketombe yang disebut dengan cradle cap.

My Baby baru saja meluncurkan My Baby Shampoo Black & Shine yang diperuntukkan kepada bayi hingga anak-anak.

Sampo ini berbahan alami alpukat dan kemiri yang dapat membuat rambut bayi menjadi lebih tebal, hitam berkilau, dan wangi lebih lama.

Penulis: Shierine Wangsa Wibawa

Seberapa Sering Bayi Perlu Mandi dan Keramas?

Comments