Seberapa Penting Mengucapkan Terima Kasih kepada Pasangan?

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Seberapa Penting Mengucapkan Terima Kasih kepada Pasangan?

Seberapa Penting Mengucapkan Terima Kasih kepada Pasangan?

KEPONEWS.COM - Seberapa Penting Mengucapkan Terima Kasih kepada Pasangan? Pasangan mana yang mencuci piring--misalnya, tergantung pada tingkat kesemrawutan masing-masing. Kalau Ted terganggu saat piring-piring kotor memenuhi bak cuci piring, maka Jenny tergerak saat piring-...

Pasangan mana yang mencuci piring--misalnya, tergantung pada tingkat kesemrawutan masing-masing. Kalau Ted terganggu saat piring-piring kotor memenuhi bak cuci piring, maka Jenny tergerak saat piring-piring kotor tergeletak di dapur. Berarti Jenny yang lebih dulu bertindak dan akan membersihkan piring-piring kotor.

Seiring waktu, tugas-tugas rumah tangga akan jadi tanggung jawab masing-masing. Ted akan merapikan kabel-kabel yang berantakan, sedangkan Jenny lebih sering mencuci piring dan mengepel lantai. Kebiasaan yang terjadi dengan sendirinya, sulit mengharapkan adanya ucapan terima kasih atau ekspresi sejenis lainnya.

Ucapan sederhana, Terima kasih sayang..

Sewaktu subjek penelitian ditanya apakah mereka mengungkapkan rasa terima kasih, jawabannya kebanyakan senada. Mereka lega karena masing-masing punya tugas dan tanggung jawab, namun tidak mengungkapkannya kepada pasangan. Mereka berasumsi, Dia sudah tahu kok.

Mereka yang pasangannya tidak lupa mengucapkan terima kasih, merasa lebih nrimo melakukan tugas rumah tangga dan lebih puas dengan hubungan mereka.

"Salah satu hal yang bisa menghancurkan hubungan ialah saat Kamu memendam amarah dan ketidakpuasan; meski sepele tapi seiring waktu, semuanya bakal meledak".

Ekspresi terima kasih sekecil apa pun akan membuat banyak perbedaan. Berdasarkan riset, a simple thank you alias ucapan terima kasih menjadi trik yang menjadikan hubungan keduanya harmonis.

Rekomendasi

Seberapa Penting Mengucapkan Terima Kasih kepada Pasangan?

Comments