Seberapa Mirip Film Bebas dengan Film Korea Selatan, Sunny?

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Seberapa Mirip Film Bebas dengan Film Korea Selatan, Sunny?

Seberapa Mirip Film Bebas dengan Film Korea Selatan, Sunny?

KEPONEWS.COM - Seberapa Mirip Film Bebas dengan Film Korea Selatan, Sunny? Rumah produksi Miles Film bersiap mengeluarkan film terbarunya yang bertajuk Bebas. Di mana film tersebut disesuaikan dari sebuah film box office dari Korea Selatan yang bertajuk Sunny, yang dirilis p...

Rumah produksi Miles Film bersiap mengeluarkan film terbarunya yang bertajuk Bebas. Di mana film tersebut disesuaikan dari sebuah film box office dari Korea Selatan yang bertajuk Sunny, yang dirilis pada 2011.

Lantas seberapa miripkah, film Bebas dengan film Sunny dari Korea Selatan? Ketika disinggung mengenai hal tersebut, Mira Lesmana selaku produser dari film Bebas menyatakan film Bebas tak akan berbeda dari Sunny, terlebih dari segi cerita. Hanya saja untuk tempat yang digunakan dalam film ini, jelas berbeda dan akan khas dengan Indonesia.

Mira Lesmana. (suara.com/Firsta Nodia)Mira Lesmana. (suara.com/Firsta Nodia)

"Kalau secara struktur tentunya nggak beda jauh dengan film Sunny. Justru strukturnya yang buat kami tertarik. Yang khas dari Sunny ialah lokalitas dan karakter. Kalau melihat terjemahan bahasa Inggrisnya itu kelihatan khas banget dan itu yang Miles suka. Muatan lokal jadi bagian yang sangat penting," kata Mira Lesmana, dalam jumpa pers film Bebas di daerah Cipete, Jakarta Selatan Jumat (10/5/2019).

Mira kembali melanjutkan, "Tetapi ketika kita mau menjadikan ini film Indonesia, bukan Korea yang di Indonesiakan. Jadi semua karakternya harus Indonesia semua, gaya hidup, muatan lokalnya harus Indonesia."

Meski demikian, ada sebuah karakter yang dihilangkan Mira Lesmana dalam film Bebas. Di mana seperti diketahui, film Sunny punya tujuh karakter sedangkan pada film Bebas terdapat enam karakter.

"Lalu kami menghilangkan satu karakter, kalau Sunny tujuh di sini enam. Ada yang kami create sendiri untuk menjadikan lebih Indonesia, cocok untuk kita semua. Tapi untuk struktur cerita kurang lebih sama," jelas Mira Lesmana.

Sekadar berita, film Bebas merupakan film yang disesuaikan dari film Korea Selatan bertajuk Sunny. Film ini mengisahkan wacana dua era adalah masa remaja dan dewasa dari sebuah kelompok atau geng pertemanan dibangku. Geng ini pun bernama Bebas.

Salah satu adegan film Korea Selatan, Sunny. [YouTube]Salah satu adegan film Korea Selatan, Sunny. [YouTube]

Maizura sebagai Vina, kemudian ada Sheryl Sheinafia sebagai Kris, Zulfa Maharani sebagai Gina, Agatha Prescilla sebagai Jessica, Lutesha sebagai Suci, dan Baskara Mahendra sebagai Jojo.

Dan untuk para pemain dewasa dibintangi oleh Marsha Timoty sebagai Vina, Susan Bachtiar sebagai Kris, Indy Barends sebagai Jessica, Widi Mulia sebagai Gina dan Baim Wong sebagai Jojo.

Film Bebas dijadwalkan bakal tayang di pada Oktober 2019.

Comments