Seberapa Mengerikan Sampai Orang Takut Berenang di Sungai Amazon?

Unik

Ragam / Unik

Seberapa Mengerikan Sampai Orang Takut Berenang di Sungai Amazon?

Seberapa Mengerikan Sampai Orang Takut Berenang di Sungai Amazon?

KEPONEWS.COM - Seberapa Mengerikan Sampai Orang Takut Berenang di Sungai Amazon? Siapa yang tahu sungai manakah yang terpanjang di dunia? Sungai terbesar di dunia ? Di mana hutan hujan tropis terbesar di dunia ? Hutan hujan Amazon dikenal sebagai paru-paru Bumi. Udaranya cukup...

Siapa yang tahu sungai manakah yang terpanjang di dunia? Sungai terbesar di dunia ? Di mana hutan hujan tropis terbesar di dunia ?

Hutan hujan Amazon dikenal sebagai paru-paru Bumi. Udaranya cukup bersih nan segar. Juga mempunyai hutan kuno yang rimbun serta sungai yang berkelok-kelok. Terlihat indah juga menarik banyak orang untuk datang ke sini. Tetapi di balik pemandangan yang indah ini, ada bahaya besar yang tersembunyi.

Sungai terpanjang di dunia merupakan Sungai Nil di Afrika, sungai terbesar di dunia ialah Sungai Amazon, dan hutan hujan tropis terbesar di dunia merupakan hutan hujan Amazon, yang sebagian besar masuk wilayah Brasil.

Pada saat yang sama, Sungai Amazon mempunyai total peredaran terbesar yang menyumbang 20% dari total dunia.

Hutan hujan Amazon juga merupakan tempat yang paling kaya akan spesies di dunia, dengan lebih dari 2,5 juta spesies serangga dan lebih dari 10.000 spesies tumbuhan, dan ribuan spesies mamalia, seperti ular piton, kakatua emas, lumba-lumba air tawar dan lainnya. Namun, bahaya besar bersembunyi di balik hutan perawan yang kaya akan spesies. Seberapa mengerikan Sungai Amazon ? Mengapa orang tidak berani berenang di sungai ini ?

Di Sungai Amazon, ada ikan piranha yang mengerikan karena sangat buas. Di dalam mulutnya terdapat banyak gigi taring. Mempunyai kekuatan gigitan yang dahsyat. Hidup berkoloni dan sering memangsa secara keroyokan.

Mereka dapat menggerogoti sapi seberat 450 kg dalam 70 detik hingga tinggal tulang belulang yang tersisa. Sangat menakutkan. Siapa yang berani berenang di sana ?(sin/yn)

Sumber: aboluowang

Comments