Sebentar Lagi Vivo U1 Sapa Pasar, Banderol Rp 1 Juta

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Sebentar Lagi Vivo U1 Sapa Pasar, Banderol Rp 1 Juta

Sebentar Lagi Vivo U1 Sapa Pasar, Banderol Rp 1 Juta

KEPONEWS.COM - Sebentar Lagi Vivo U1 Sapa Pasar, Banderol Rp 1 Juta Ponsel Seri Y selama ini menjadi andalan Vivo di kelas menengah untuk menargetkan pasar negara berkembang sepeti Asia Tenggara dan India. Kini, vendor asal China tersebut merilis ponsel dengan lini se...

Ponsel Seri Y selama ini menjadi andalan Vivo di kelas menengah untuk menargetkan pasar negara berkembang sepeti Asia Tenggara dan India.

Kini, vendor asal China tersebut merilis ponsel dengan lini seri baru adalah Vivo U1. Vivo U1 sejatinya merupakan Vivo Y95 yang khusus dipasarkan di China.

Spesifikasinya pun hampir sama, perbedaanya terletak pada konfigurasi kamera depan yang resolusinya lebih kecil dan pilihan model penyimpanan yang lebih banyak dibanding Vivo Y95.

Vivo U1 mempunyai layar berbentanng 6,2 inci dengan resolsui HD plus dan desain waterdrop notch alias poni yang menyerupai tetesan air.

Poni tersebut digunakan sebagai tempat kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel, aperture (bukaan) f/2.0. Resolusi ini lebih kecil dibanding versi globalnya yang mencakup kamera 20 megapiksel, bukaan f/2.0.

Di bodi belakang terpatri kamera ganda dengan konfigurasi 13 megapiksel, bukaan f/2.2 dan 2 megapiksel depth sensor dengan bukaan diafragma f/2.4.

Selain kamera, di bodi belakang juga tersemat panel pemindai sidik jari di tengah punggung. Tidak hanya pemindai sidik jari, sistem keamanan juga ditunjang oleh fasilitas face unlock yang disebut Vivo sebagai FaceWake Sesuai sasaran pasarnya, Vivo U1 ditenagai chipset Snapdragon 439.

Perangkat ini dijalankan dengan sistem Android 8.1 Oreo yang dilapisi dengan antarmuka FunTouch 4.5 OS. Baterainya berkapasitas 4.030 mAh, didukung dengan port microUSB.

Vivo Terus Berupaya Kembangkan Tekonologi Kamera di Tahun 2019

Vivo U1 juga dilengkapi dengan jack audio 3,5 mm dan perlindungan layar IP58. Seperti dikatakan di awal, Vivo U1 memberikan varian model kapasitas memori lebih banyak dibanding Vivo Y95.

Ada dua varian yang bisa dipilih adalah konfigurasi penyimpanan 3 GB/32GB yang dijual seharga 799 yuan (sekitar Rp 1,6 jutaan), 3GB/64GB seharga 999 yuan (sekitar Rp 2 jutaan), dan 4GB/64GB seharga 1.199 yuan (Rp 2,5 jutaan).

Vivo U1 mempunyai tiga varian warna adalah Starry Night Black, Aurora Blue, dan Aurora Red. Semua pilihan warna tersebut dipulas dengan desain warna gradiasi warna ungu atau biru di cangkang bagian bawah.

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (20/2/2019), ponsel ini bisa didapatkan di toko online Vivo yang penjualannya baru akan dimulai tanggal 26 Februari mendatang. Belum diketahui apakah Vvo U1 juga bakal meluncur di Indonesia atau tidak.

Namun vendor ponsel China itu disebut bakal merilis seri V15 di Indonesia dalam waktu dekat.

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Vivo U1 Mulai Dijual dengan Harga Rp 1 Jutaan

Sebentar Lagi Vivo U1 Sapa Pasar, Banderol Rp 1 Juta

Comments