Sebelum Quartararo, Petronas Yamaha Sempat Tertarik Rekrut Pedrosa

MotoGP

Sports / MotoGP

Sebelum Quartararo, Petronas Yamaha Sempat Tertarik Rekrut Pedrosa

Sebelum Quartararo, Petronas Yamaha Sempat Tertarik Rekrut Pedrosa

KEPONEWS.COM - Sebelum Quartararo, Petronas Yamaha Sempat Tertarik Rekrut Pedrosa MATTIGHOFEN Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, menyebutkan Fabio Quartararo bukanlah pilihan pertama timnya untuk dijadikan pembalap mereka di MotoGP 2019. Pilihan utama mereka kala it...
Loading...

MATTIGHOFEN Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, menyebutkan Fabio Quartararo bukanlah pilihan pertama timnya untuk dijadikan pembalap mereka di MotoGP 2019. Pilihan utama mereka kala itu merupakan Dani Pedrosa yang sedang goyah di Repsol Honda.

Akan tetapi, Petronas Yamaha kala itu belum sama sekali melakukan kontak dengan Pedrosa. Sempat akhirnya mereka mendekati pembalap asal Spanyol itu, namun akhirnya penawaran Petronas Yamaha ditolak oleh Pedrosa. Setelah tak mendapatkan Pedrosa, Razali mengaku dikait-kaitkan dengan Jorge Lorenzo, namun nyata Petronas Yamaha tak pernah berniat untuk merekrut pembalap yang saat ini membela Repsol Honda tersebut.

Quartararo Pede Bisa Tampil di MotoGP Catalunya 2019

Fabio Quartararo

Banyak kabar beredar kami membangun tim ini untuk dia (Lorenzo). Padahal saat itu kami belum melakukan satu pertemuan resmi dengan manajernya. Namun, pada akhirnya dia memilih Repsol Honda. Lalu Dani (Pedrosa), dia pembalap yang kuat, Petronas mengatakan kepada saya bahwa mereka menginginkan Dani, namun dia menolak tawaran itu, ujar Razali, dikutip dari Marca, Kamis (13/6/2019).

Gagal mendapatkan Pedrosa dan Lorenzo, Petronas pun mengalihkan ke pembalap MotoGP lain, adalah Alvaro Bautista dan Bradley Smith. Akan tetapi, nyatanya mereka juga tak tertarik. Akhirnya pilihan mereka jatuh ke Moto2, adalah Alex Marquez. Tapi setelah memantau Moto2, Petronas justru tertarik kepada pembalap yang hanya bisa finis di posisi ke-10 pada klasemen akhir Moto2 2018. Siapa lagi kalau bukan Quartararo.

Comments