Sebelum Menikah Sepakat Childfree, Mertua: Jangan Salahkan kalau Suami Poligami

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Sebelum Menikah Sepakat Childfree, Mertua: Jangan Salahkan kalau Suami Poligami

Sebelum Menikah Sepakat Childfree, Mertua: Jangan Salahkan kalau Suami Poligami

KEPONEWS.COM - Sebelum Menikah Sepakat Childfree, Mertua: Jangan Salahkan kalau Suami Poligami Belum lama ini, viral curhatan dari seorang wanita perihal kisah pernikahannya yang rumit. Tak disangka, sang mertua menyarahkan suami wanita ini untuk poligami. Wanita ini menceritakan apa yang ia...

Belum lama ini, viral curhatan dari seorang wanita perihal kisah pernikahannya yang rumit. Tak disangka, sang mertua menyarahkan suami wanita ini untuk poligami.

Wanita ini menceritakan apa yang ia alami melalui Direct Message ke akun Instagram Igtainmenttt. Admin dari akun tersebut kemudian membagikan pesan terkait dalam sebuah unggahan pada Senin (20/6/2022) kemarin.

Sampai Jumat (24/6/2022), unggahan ini sudah mendapatkan lebih dari 880 likes. Cerita wanita ini pun menjadi viral dan diperbincangkan warganet.

Viral pasangan yang awalnya memilih untuk childfree malah diminta untuk sang mertua agar mencoba poligami (Instagram/igtainmenttt)Viral pasangan yang awalnya memilih untuk childfree malah diminta untuk sang mertua agar mencoba poligami (Instagram/igtainmenttt)

Wanita ini menceritakan bahwa semenjak awal, sebelum memutuskan untuk menikah, ia dan suaminya sudah mempunyai komitmen yang jelas. Keduanya sama-sama setuju akan hidup tanpa anak alias childfree.

Video Prewedding Wanita Menikahi Wanita di Jambi Viral, Netizen: Definisi Nikah Harus Tahu Luar Dan Dalam

Keputusan itu tidak ada hubungannya dengan kemampuan secara finansial pasangan ini. Keduanya sama-sama mempunyai posisi finansial yang kuat dan jabatan yang meyakinkan di kantor.

"Aku wanita 35 tahun, min. Mapan secara finansial karena saya wanita karier juga dengan jabatan tinggi di kantor, suami juga sama sudah mapan juga," ujar wanita ini.

Alasan sebenarnya di balik keinginan childfree merupakan kondisi si wanita yang mengidap salah satu penyakit mental. Ia tidak ingin secara sengaja ataupun tidak menyakiti anaknya kelak karena kesulitan mengendalikan emosi.

Sayangnya, setelah tiga tahun menikah, sang suami mengaku kesepian dan merasa hidupnya tidak bermakna. Situasi semakin parah karena ada desakan dari orangtua untuk punya cucu. Padahal, orangtua pihak pria sebelumnya juga sudah diberitahu perihal keputusan childfree.

Hal yang tidak diharapkan pun terjadi. Wanita ini diceramahi mertuanya agar segera mempunyai anak. Bahkan, sang mertua sampai mengatakan anaknya seharusnya poligami saja.

Pangkas Anggaran, Seorang Ibu Kumpulkan Souvenir Kondangan untuk Dibagikan di Nikahan Anak, Publik: Ide Bagus

"Saya dicerahami habis-habisan sama orangtuanya, dibilang kalau meninggal tidak ada yang mendoakan. Kalau suami poligami nanti, jangan saya menyalahkan mereka," ungkap wanita tersebut.

Kisah ini mendapatkan banyak respons dari warganet. Banyak warganet yang mengaku ikut prihatin dan ada juga yang mengusulkan sebuah perceraian.

"Better lepasin suaminya, Mbak, daripada dipoligami. Cari yang sejalan sama visi, Mbak," komentar seorang warganet.

"Kalau dari sebelum menikah sudah komitmen untuk childfree dan disetujui pasangan sih, saya nggak menyalahkan kamu, Mbak, karena suamimu juga setuju," tambah warganet lain.

Comments