Sebelum Iqbaal Ramadhan, Aktor Ini Sempat Jadi Pilihan Perankan Minke

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Sebelum Iqbaal Ramadhan, Aktor Ini Sempat Jadi Pilihan Perankan Minke

Sebelum Iqbaal Ramadhan, Aktor Ini Sempat Jadi Pilihan Perankan Minke

KEPONEWS.COM - Sebelum Iqbaal Ramadhan, Aktor Ini Sempat Jadi Pilihan Perankan Minke Banyak beban yang dirasakan seorang Hanung Bramantyo dalam menyutradarai film Bumi Manusia. Salah satunya merupakan saat menentukan siapa aktor yang pantas memerankan tokoh utamanya, Minke. "Kadang-k...
Loading...

Banyak beban yang dirasakan seorang Hanung Bramantyo dalam menyutradarai film Bumi Manusia. Salah satunya merupakan saat menentukan siapa aktor yang pantas memerankan tokoh utamanya, Minke.

"Kadang-kadang para pembaca-pembaca yang angkatan saya yang ngefans pada buku ini itu membayangkan Minke berumur 24 tahun di novel Jejak Langkah. Bukan Minke yang pertama kali di usia 19 tahun. Bahasanya itu merupakan bahasa yang sangat klasik sekali," kata Hanung ditemui usai peluncuran poster film Bumi Manusia di daerah Epicetrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019).

Setelah menentukan Minke berumur 19 tahun, suami artis Zaskia Mecca itu kembali menemukan kesulitan dalam menentukan aktor yang pantas memerankan seorang Minke. Sebelum Iqbaal Ramadhan, Hanung ternyata terpikir memilih Reza Rahadian untuk berperan sebagai Minke.

"Awalnya kita mikirnya Reza Rahardian, tapi Reza berumur 27 tahun, nggak bisa," ujarnya.

Mawar Eva dan Iqbaal Ramadhan (falconpictures_/instagram)Mawar Eva dan Iqbaal Ramadhan (falconpictures_/instagram)

Di saat Hanung kebingungan menentukan aktor muda sebagai pemeran Minke, Salman Aristo penulis skenario film Bumi Manusi menyarakan untuk menonton film Dilan 1990.

"Saya awalnya nggak yakin, masak sih dia (Iqbal jadi Minke). Tapi kemudian Salman Aristo yang kasih tahu saya, 'lo udah nonton Dilan belum? Lo nonton deh Dilan'," ucap Hanung.

Mendengar saran dari Salman, Hanung langsung menonton film yang berhasil tembus 5 juta penonton itu.

"Kemudian saya nonton Dilan, kenapa, Minke tuh kayak gitu. Itu icon kita. Itu yang membawa spirit Pram masuk menembus relung imajinasi anak-anak milenials sekarang hanya Iqbal," kata Hanung.

Saat ini proses pembuatan film Bumi Manusi sudah memasuki tahap akhir. Rencananya film yang juga dibintangi Sha Ine Febriyanti, Mawar De Jongh, Ayu Laksmi, Donny Damara, Bryan Domani, Giogino Abraham, dan Jerome Kurniawan itu akan tayang pada 15 Agustus mendatang.

Loading...

Comments