Sebelum Dilantik Jadi Presiden AS Aja Donald Trump Udah Bikin 8 Kekacauan Ini. Gimana Nanti?

Trending

Fun / Trending

Sebelum Dilantik Jadi Presiden AS Aja Donald Trump Udah Bikin 8 Kekacauan Ini. Gimana Nanti?

Sebelum Dilantik Jadi Presiden AS Aja Donald Trump Udah Bikin 8 Kekacauan Ini. Gimana Nanti?

KEPONEWS.COM - Sebelum Dilantik Jadi Presiden AS Aja Donald Trump Udah Bikin 8 Kekacauan Ini. Gimana Nanti? Dalam hitungan jam, Donald Trump bakal dilantik secara resmi buat jadi Presiden AS yang ke-45. Semenjak awal nyalonin diri jadi capres, sampe jadi Presiden AS, Donald Trump emang bikin banyak orang ge...

Dalam hitungan jam, Donald Trump bakal dilantik secara resmi buat jadi Presiden AS yang ke-45. Semenjak awal nyalonin diri jadi capres, sampe jadi Presiden AS, Donald Trump emang bikin banyak orang gemes sama tingkahnya. Banyak banget kekacauan! Ini dia nih kekacauan-kekacauan yang terjadi sebelum Donald Trump dilantik:

1. Menghina badan intelijen sendiri mirip Nazi

Gara-gara kesebar video Trump lagi nonton aksi PSK di hotel Moskow, Trump malah menghina badan intelijen sendiri kayak Nazi Jerman. Alasannya karena badan intelijen ngijinin berita apapun diungkap padahal belum tentu benar. Waduh, belum aja dilantik udah ngatain-ngatain, gimana ntar kalo udah dilantik, ya?

2. Muncul ancaman akan membunuh Donald Trump ketika pelantikan

Seorang pria asal Florida mencuitkan sebuah ancaman di twitter akan membunuh Donald Trump waktu proses inagurasi dijalankan. Pria ini bernama Dominic Puopolo (51), dengan akun bernama Jesus Christ. Karena cuitannya itu dia ditangkep dan masuk penjara. Duh, baru mau dilantik, masa udah ada yang mau bunuh sih, gimana nasib Amerika?

3. Penolakan patung Donald Trump di Museum Wax Madrid

Picture 1 of 4

Di Spanyol, tepatnya di Museum Wax Madrid, baru ditaro patung lilin Trump Selasa kemarin. Belum aja sehari, udah ada aktivis Femen yang menolak peletakan patung itu. Aksinya pun gak main-main. Dia telanjang dada, dan menuliskan pendapatnya di badan. Sampe-sampe diusir dan dipakein jas ama penjaga. Duh...

4. Digugat lagi soal pelecehan

Beberapa waktu lalu, Trump pernah dilaporin gara-gara pelecehan. Menjelang pelantikannya, Trump kembali digugat sama seorang cewek bernama Summer Zervos. Habisnya Trump ngebantah tuduhan kalo dia pernah ngelakuin pelecehan. Bisa aja nih Pak Trump, demen banget sih berkilah?

5. Acara asuransi kesehatan yang belum terang

Trump sempat bilang kalo dia bakalan menghapus acara "Obamacare" dan diganti sama "Insurance for everybody". Tapi, sampe sekarang, belum ada keterangan lanjut soal peraturan mendetail asuransi. Lagi-lagi nasib masyarakat Amerika dipertaruhkan.

6. Kritik HAM, banyak anggota konggres pengen boikot pelantikan

Trump juga sempet mengkritik anggota HAM AS, John Lewis. Sebabnya sih karena si Lewis gak menganggap si Trump jadi Presiden AS terpilih. Karena bete, si Trump langsung deh ngritik Lewis. Gak terima, si Lewis ngancem gak mau dateng ke acara pelantikan. Terus, banyak anggota lain kayak Ted Lieu, Khaterine Clark, Illinois, dan lain-lain yang ikut melakukan hal yang sama. Duh, masa Presiden sendiri gak didukung, ya?

7. Mindahin kantor Dubes AS ke Jerusalem

Trump berencana untuk mindahin kantor Dubes di Israel dari Tel Aviv ke Jerusalem. Keputusan ini bener-bener bisa jadi ancaman buat solusi menyelesaikan konflik Israel-Palestina. Ada-ada aja ya kelakuannya Trump.

8. Mau ngajak Cina perang dagang

Trump itu emang hobi mengkritik. Dia juga mengkritik praktik perdagangan yang dilakuin negara Cina, bahkan sempet ngancem pengen naikin bea masuk tinggi sama produk-produk Tiongkok. Duh, kenapa suka nyari masalah, sih. Bikin warga jadi resah aja.

Banyak ya. Itu dia beberapa kekacauan sebelum Donald Trump resmi jadi Presiden AS. Semoga kekacauan ini gak menjadi-jadi, deh. Kasian yang tinggal di Amerika, pasti pusing banget. Gimana kalo nanti udah resmi jadi Presiden ya??

Kalo presiden kamu kayak Trump, apa yang bakalan kamu lakuin?

Comments