Sebastian Vettel Juara Usai Pimpin 44 Lap Terkahir di GP Belgia

Formula 1

Sports / Formula 1

Sebastian Vettel Juara Usai Pimpin 44 Lap Terkahir di GP Belgia

Sebastian Vettel Juara Usai Pimpin 44 Lap Terkahir di GP Belgia

KEPONEWS.COM - Sebastian Vettel Juara Usai Pimpin 44 Lap Terkahir di GP Belgia SPA - Seri balap Formula 1 (F1) GP Belgia sudah selesai dan dimenangi oleh pebalap Ferrari, Sebastian Vettel. Vettel berhasil menjadi pebalap tercepat dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Spa-Fra...


SPA - Seri balap Formula 1 (F1) GP Belgia sudah selesai dan dimenangi oleh pebalap Ferrari, Sebastian Vettel.

Vettel berhasil menjadi pebalap tercepat dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Minggu (26/8/2018)

Sebastian Vettel finis pertama dan secara berurutan diikuti oleh Lewis Hamilton (Mercedes) dan Max Verstappen (Red Bull Racing).

Jalannya balapan:

Insiden langsung terjadi selepas start saat Nico Hulkenberg (Renault), Fernando Alonso (McLaren), dan Charles Leclerc (Sauber) terlibat tabrakan beruntun.

Kecelakaan tersebut juga menyebabkan insiden lainnya saat sayap belakang dari Ricciardo rusak lantaran tersenggol mobil milik Alonso.

Kehilangan kendali dan menabrak Kimi Raikkonen, Ricciardo kembali ke pit dan masuk ke lintasan terpaut dua lap dari lawan-lawannya.

Sementara Raikkonen yang mengalami pecah ban juga harus terseok-seok menuju pit untuk mengganti ban.

Safety car pun masuk ke lintasan sembari serpihan dari mobil ketiga pebalap disingkirkan. Sementara itu Sebastian Vettel mengambil alih posisi pertama.

Balapan baru benar-benar dimulai kembali semenjak lap ke-5. Sebastian Vettel masih memimpin diikuti oleh Lewis Hamilton.

Kimi Raikkonen dan Daniel Ricciardo yang mengalami insiden pada lap pertama akhirnya terpaksa gagal melanjutkan balapan.

Raikkonen keluar dari balapan pada lap ke-9, adapun Ricciardo mengakhiri perjuangannya pada lap ke-30.

Sementara itu, posisi pebalap terdepan nyaris tidak berubah sepanjang balapan berlangsung.

Meski Hamilton melakukan pitstop lebih awal untuk melakukan undercut, Vettel masih dapat keluar dari pitlane di depan rivalnya saat mengganti ban pada lap ke-23.

Hingga balapan selama 44 lap berakhir, Sebastian Vettel akhirnya berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin balapan.

Sebastian Vettel Juara Usai Pimpin 44 Lap Terkahir di GP Belgia

Comments