Sebarkan Banyak Bakteri, Oral Seks Bisa Sebabkan Penyakit Gonore

Hot!

Life & Style / Hot!

Sebarkan Banyak Bakteri, Oral Seks Bisa Sebabkan Penyakit Gonore

Sebarkan Banyak Bakteri, Oral Seks Bisa Sebabkan Penyakit Gonore

KEPONEWS.COM - Sebarkan Banyak Bakteri, Oral Seks Bisa Sebabkan Penyakit Gonore ORAL seks merupakan salah satu cara yang membuat aktivitas seks menjadi tidak membosankan. Namun ternyata, aktivitas ini menyebarkan lebih banyak bakteri yang bisa menyebabkan gonore.Sampai ketika ini...

ORAL seks merupakan salah satu cara yang membuat aktivitas seks menjadi tidak membosankan. Namun ternyata, aktivitas ini menyebarkan lebih banyak bakteri yang bisa menyebabkan gonore.

Sampai ketika ini, gonore ialah penyakit yang sulit diobati. Bahkan dalam beberapa kasus, penyakit ini tidak bisa disembuhkan. Terlebih, penurunan penggunaan kondom membuat penularan infeksi seksual ini semakin meningkat. Penyakit ini juga mengembangkan resistensi terhadap antibiotik.

Para ahli mengatakan situasi ketika ini yang akan terjadi penyebaran bakteri ketika oral seks cukup suram, karena baru sedikit obat yang bisa mengobatinya. Sebanyak 78 juta orang terkena penyakit menular seksual dan bisa menyebabkan infertilitas.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menganalisis data dari 77 negara yang menunjukkan bahwa resistensi gonore terhadap antibiotik tersebar luas. Dr Teodora Wi, dari WHO mengatakan, ada tiga kasus di Jepang, Prancis, dan Spanyol yang infeksinya benar-benar tidak dapat diobati.

"Gonore merupakan penyakit yang sangat cerdas. Setiap kali dokter mengenalkan antibiotik kelas baru untuk mengobati gonore, penyakit ini menjadi resisten," ungkap Dr Wi seperti yang dikutip dari BBC News, Jumat (7/7/2017).

Hal ini menjadi sangat mengkhawatirkan karena sebagian penyakit gonore terjadi di negara-negara miskin yang resistensinya lebih sulit dideteksi. Gonore dapat menginfeksi alat kelamin, rektum dan tenggorokan, serta petugas kesehatan yang berusaha mengobatinya.

"Bila penderita gonore menggunakan antibiotik untuk mengobati infeksinya ketika mengalami sakit tenggorokan, ini bisa mengakibatkan resistensi," kata Dr Wi. Membusuknya bakteri gonore melalui oral seks bisa menyebabkan super gonore.

Ketika ini penggunaan kondom mengalami penurunan karena banyak yang merasa khawatir terinfeksi HIV/AIDS. Padahal penggunaan kondom merupakan salah satu cara untuk mencegah penyebaran gonore.

WHO mengatakan diharapkan vaksin yang bisa menghentikan gonore. Prof Richard Stabler dari London School of Hygiene & Tropical Medicine, mengatakan, "Semenjak diperkenalkannya penisilin, obat ini dipuji karena dengan cepat dan handal untuk mengatasi gonore. Alasannya adalah pengakit ini telah mengembangkan ketahanan terhadap semua antibiotik terapeutik."

Dalam 15 tahun terakhir terapi pengobatan gonore harus berubah, menyusul meningkatnya tingkat resistensi di seluruh dunia. "Ketika ini kita berada pada titik di mana menggunakan obat-obatan merupakan pilihan terakhir. Walau begitu ada tanda-tanda yang mengkhawatirkan alasannya adalah resistensi mengakibatkan kegagalan pengobatan," tambahnya.

Sebarkan Banyak Bakteri, Oral Seks Bisa Sebabkan Penyakit Gonore

Comments