Sebar Survei Ini, Realme Siap Luncurkan Laptop Baru?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Sebar Survei Ini, Realme Siap Luncurkan Laptop Baru?

Sebar Survei Ini, Realme Siap Luncurkan Laptop Baru?

KEPONEWS.COM - Sebar Survei Ini, Realme Siap Luncurkan Laptop Baru? Logo Realme. (Realme) Sebuah rumor mengenai keberadaan laptop Realme telah muncul semenjak kuartal pertama 2021. Kini bocoran terkait laptop Realme semakin men...

Logo Realme. (Realme)

Sebuah rumor mengenai keberadaan laptop Realme telah muncul semenjak kuartal pertama 2021. Kini bocoran terkait laptop Realme semakin menguat mengingat situs komunitas resmi perusahaan sudah mengeluarkan survei khusus.

Survei pada Google Forms yang diunggah oleh admin resmi Realme Community mengindikasikan bahwa perusahaan tengah menyiapkan laptop baru. Sebelum ini, leaker bernama Mukul Sharma pernah membocorkan bahwa laptop pertama dari Realme dapat meluncur tahun ini.

Peluncuran tersebut bisa terwujud mengingat perusahaan baru saja menanyakan kepada publik terkait "preferensi laptop" mereka.

"Semoga kalian semua aman dan sehat. Hari ini kami mempunyai survei menarik wacana preferensi laptop. Kami telah melihat banyak sekali permintaan untuk laptop, dan kami ingin lebih memahami kebutuhan Kamu. Seperti yang sudah Kamu ketahui, kami sangat menghargai berita dan umpan balik yang Kamu berikan," tulis admin Realme Community pada deskripsi survei yang disebarkan.

Survei Google Form itu diunggah pada situs komunitas Realme di India. Itu berarti laptop pertama Realme bisa debut pada negara tersebut.

Survei pada Google Form ini mengindikasikan laptop Realme. (Realme Community)Survei pada Google Form ini mengindikasikan laptop Realme. (Realme Community)

Dikutip dari Gizmochina, perusahaan juga ingin mengetahui smartphone yang digunakan oleh para peserta dan seberapa puas mereka dengannya.

Lebih lanjut, entah kenapa, perusahaan belum mencantumkan HP untuk pertanyaan terkait merk laptop yang dimiliki peserta.

Namun, mereka menuliskan perusahaan laptop yang kurang populer seperti Xiaomi dan Honor, selain Lenovo, Dell, dan ASUS.

Survei pada Google Form ini mengindikasikan laptop Realme. (Realme Community)Survei pada Google Form ini mengindikasikan laptop Realme. (Realme Community)

Pertanyaan menarik lainnya ialah perusahaan menanyakan apakah peserta berencana membeli laptop dalam 3 bulan ke depan. Itu memancing sebuah spekulasi bahwa laptop Realme bisa saja memulai debut pada kisaran kuartal ketiga 2021.

Mereka juga menanyakan terkait kisaran harga yang diharapkan, termasuk di bawah 30 ribu rupee (Rp 5,9 juta) hingga 50 ribu rupee (rp 9,8 juta). Sejauh ini kita masih belum mengetahui terkait spesifikasi yang dibawa oleh laptop Realme. Semoga saja Realme bakal membanderol laptop pertamanya dengan harga terjangkau seperti Xiaomi sehingga calon konsumen mempunyai banyak alternatif.

Comments