Sebaiknya Gunakan Test Pack di Pagi Hari, Ini Alasannya

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Sebaiknya Gunakan Test Pack di Pagi Hari, Ini Alasannya

Sebaiknya Gunakan Test Pack di Pagi Hari, Ini Alasannya

KEPONEWS.COM - Sebaiknya Gunakan Test Pack di Pagi Hari, Ini Alasannya JAKARTA Untuk menguji kehamilan, kita bisa menggunakan banyak sekali macam alat tes kehamilan atau test pack yang banyak tersedia di pasaran.Nah, agar kita bisa menggunakan test pack dengan tepat dan...

JAKARTA Untuk menguji kehamilan, kita bisa menggunakan banyak sekali macam alat tes kehamilan atau test pack yang banyak tersedia di pasaran.

Nah, agar kita bisa menggunakan test pack dengan tepat dan tak salah memilih, kita harus memperhatikan beberapa hal berikut.

Alat tes kehamilan (test pack) berfungsi mendeteksi adanya hormon kehamilan yang biasa disebut hCG.

Seorang perempuan dikatakan hamil bila sperma pasangannya berhasil membuahi sel telur di dalam tuba falopi (disebut juga konsepsi).

Selama 9 hari setelah pembuahan, sel telur yang sudah dibuahi akan bergerak menuju rahim, kemudian menempel di dinding rahim.

Setelah sel telur yang sudah dibuahi (zigot) itu tertanam di sana, plasenta akan terbentuk dan mulai melepaskan hormon hCG ke dalam darah.

Baca: Duh, Wanita Cantik Asal Timor Leste Ini Dianugerahi Wajah Mirip Angelina Jolie

Inilah alasan mengapa hCG melonjak tinggi selama masa kehamilan, dan akan terus meningkat sampai umur kehamilan 90 hari.

Cara menggunakan test pack

* Kita bisa dengan mudah membeli alat tes kehamilan di apotek, toko obat, bahkan minimarket. Tidak perlu resep dokter sama sekali.

Sebaiknya Gunakan Test Pack di Pagi Hari, Ini Alasannya

Comments