Sebagai Teman, Begini Kritikan Dani Alves pada Lionel Messi

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Sebagai Teman, Begini Kritikan Dani Alves pada Lionel Messi

Sebagai Teman, Begini Kritikan Dani Alves pada Lionel Messi

KEPONEWS.COM - Sebagai Teman, Begini Kritikan Dani Alves pada Lionel Messi Dani Alves juga ikut mengkritik Lionel Messi atas komentar kontroversialnya saat di Copa America 2019. Alves mengatakan bahwa mantan rekan setimnya di Barcelona itu tidak menghormati Brasil. Kapten ti...

Dani Alves juga ikut mengkritik Lionel Messi atas komentar kontroversialnya saat di Copa America 2019. Alves mengatakan bahwa mantan rekan setimnya di Barcelona itu tidak menghormati Brasil.

Kapten timnas Argentina, Messi, terus mendapat sorotan atas komentarnya yang dilontarkan di Copa America 2019. Ia mengecam induk organisasi sepak bola Amerika Selatan (CONMEBOL) dan menuduh CONMEBOL melakukan korupsi.

Hal itu dikatakan oleh setelah dia dikeluarkan dari lapangan pada laga perebutan tempat ketiga Copa America 2019. Di laga itu, Argentina meraih kemenangan 2-1 atas Cile.

Penyerang Timnas Argentina, Lionel Messi meninggalkan lapangan usai diganjar kartu merah oleh wasit pada laga perebutan tempat ketiga Copa America 2019 kontra Chile, Minggu (7/7/2019) dini hari WIB. [Nelson ALMEIDA / AFP]Penyerang Timnas Argentina, Lionel Messi meninggalkan lapangan usai diganjar kartu merah oleh wasit pada laga perebutan tempat ketiga Copa America 2019 kontra Chile, Minggu (7/7/2019) dini hari WIB. [Nelson ALMEIDA / AFP]

Messi juga sebelumnya mengklaim bahwa wasit berat setelah kekalahan Argentina dari Brasil pada babak semifinal. Ia juga mengatakan bahwa tuan rumah turnamen mengelola banyak hal dalam CONMEBOL akhir-akhir ini.

Kritikan Messi langsung mendapatkan respon dari CONMEBOL. Lewat rilis resminya, CONMEBOL menyebut apa yang dilontarkan Messi sama sekali tidak benar dan tidak berdasar.

Tuduhan itu dianggap CONMEBOL sebagai sikap yang kurang menghormati nilai-nilai dalam sepak bola. Sementara pelatih Brasil, Tite juga menilai Messi telah mencoreng citranya sendiri sebagai pesepak bola terbaik di dunia.

Kini, Dani Alves yang pernah menjadi rekan setim Messi selama hampir satu dekade di Barcelona, mengungkapkan pandangannya. Ia tetap mengkritik Messi meski mereka telah berteman lama.

Fullback veteran Timnas Brasil, Dani Alves berpose dengan trofi Golden Ball Copa America 2019 setelah meraih gelar Pemain Terbaik turnamen. [Carl DE SOUZA / AFP]Fullback veteran Timnas Brasil, Dani Alves berpose dengan trofi Golden Ball Copa America 2019 setelah meraih gelar Pemain Terbaik turnamen. [Carl DE SOUZA / AFP]

"Seorang sahabat tidak selalu benar hanya karena dia seorang sahabat. Kamu dapat mengatakan itu (keluhan Messi) pada saat yang panas, tetapi saya masih tidak akan setuju," kata Dani Alves kepada SporTV.

"Pertama, dia tidak menghormati institusi seperti Selecao, menurut saya. Kedua, dia tidak menghormati para profesional yang mengesampingkan banyak hal sehingga mereka bisa ada di sana berjuang untuk meraih mimpi," lanjut kapten Brasil ini.

"Saya sebagai seorang sahabat yang selalu mengatakan yang sebenarnya ketika sudah waktunya, dan saya pikir dia salah karena mengatakan hal-hal ini," pungkas Dani Alves.

Comments