SEA Games 2022, Flairene Candrea Sukses Bawa Pulang Medali Emas di Debut Internasional

All Sports

Sports / All Sports

SEA Games 2022, Flairene Candrea Sukses Bawa Pulang Medali Emas di Debut Internasional

SEA Games 2022, Flairene Candrea Sukses Bawa Pulang Medali Emas di Debut Internasional

KEPONEWS.COM - SEA Games 2022, Flairene Candrea Sukses Bawa Pulang Medali Emas di Debut Internasional SEA Games 2022, Flairene Candrea Sukses Bawa Pulang Emas di Debut Internasional Laporan Wartawan Tribunnews, Alfarizy AF TANGERANG - Perenang Indonesia, Flairene Candrea sukses menuntaskan debut inte...

SEA Games 2022, Flairene Candrea Sukses Bawa Pulang Emas di Debut Internasional

Laporan Wartawan Tribunnews, Alfarizy AF

TANGERANG - Perenang Indonesia, Flairene Candrea sukses menuntaskan debut internasionalnya dengan catatan manis di ajang SEA Games 2022.

Pemilik nama lengkap Flairene Candrea Wonomiharjo tersebut tampil memukau saat berlaga di My Dinh Water Sports Palace, Vietnam Selasa (17/5/2022).

Turun di nomor 100 meter punggung putri, Flairene dibuntuti wakil Filipina Chloe Kennedy Anne Isleta Doromal dan Jessica Joy Gerianne Taguba yang mendapat perak dan perunggu.

Indonesia Peringkat 3 Klasemen Medali, Pedayung Mugi Harjito Persembahkan Emas Untuk Anak Keempatnya

Menjelang tampil di SEA Games 2021 Vietnam pada 12-30 Mei mendatang, PB PRSI mengadakan time trial kepada para atlet pelatnas renang di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (21/2/2022)Menjelang tampil di SEA Games 2021 Vietnam pada 12-30 Mei mendatang, PB PRSI mengadakan time trial kepada para atlet pelatnas renang di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (21/2/2022) (HandOut/IST)

Perempuan berusia 17 tahun tersebut mencatatkan waktu tercepat 1 menit 3,36 detik, sementara Chloe 1 menit 3,78 detik dan Joy 1 menit 3,86 detik.

Pada babak penyisihan Flai, sapaan akrabnya memecahkan rekor nasional pada nomor 100 meter gaya punggung putri, dengan waktu 1 menit 3,21 detik mengungguli pemilik rekor nasion sebelumnya Nurul Fajar dengan 1 menit 3,47 detik.

Saat ditemui seusai penyambutan kedatangan kontingen di Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (21/5/2022) Flai mengaku tak menyangka bisa meraih podium tertinggi.

"Perasaannya senang banget, dan nggak nyangka, karena ini benar-benar event kompetisi pertama Internasional aku, dan aku Sebelumnya belum pernah ikut kejuaraan internasional di renang," ucap Flai.

Sementara itu Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Ali Patiwiri mengatakan pihaknya senantiasa membimbing para atlet renang yang masih tergolong muda.

"Tentu dengan perolehan dua medali emas yang didapatkan oleh dua perenang muda (Masniari Wolf dan Flairene Candrea) kita senang, dan kita terus mendorong semua atlet dan tidak membedakan putra atau putri, semua yang punya peluang akan kita berangkatkan," ujar Ali.

Ali melanjutkan, kusus bagi Flai akan mendapatkan perhatian kusus dari PB PRSI dan stakeholder lainnya mengingat usianya yang masih tergolong muda.

"Flairene itu kesempatan pertama bagi dia untuk ikut kejuaraan luar negeri, dan sangat mengejutkan bahwa langsung membawa medali emas, jadi tentunya akan mendapatkan perhatian khusus dari PB maupun stakeholder olahraga di Indonesia," kata Ali kepada awak media.

Total perolehan medali emas dari cabor renang, berjumlah dua emas, tiga perak, 10 perunggu.

Comments