Satu Vendor, Ini Duel Xiaomi Mi 8 Lite vs Pocophone F1

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Satu Vendor, Ini Duel Xiaomi Mi 8 Lite vs Pocophone F1

Satu Vendor, Ini Duel Xiaomi Mi 8 Lite vs Pocophone F1

KEPONEWS.COM - Satu Vendor, Ini Duel Xiaomi Mi 8 Lite vs Pocophone F1 Vendor smartphone asal China rupanya tak puas hanya dengan rilis Xiaomi, tapi kembali membuat sub brand bernama Pocophone. Sama-sama menarik perhatian dengan spesifikasi yang dibawanya, tak sedikit me...
Loading...

Vendor smartphone asal China rupanya tak puas hanya dengan rilis Xiaomi, tapi kembali membuat sub brand bernama Pocophone. Sama-sama menarik perhatian dengan spesifikasi yang dibawanya, tak sedikit membuat kebingungan memilih.

Bagi yang masih kebingungan menentukan pilihan antara Xiaomi Mi 8 Lite vs Pocophone F1, simak ulasannya berikut ini.

Sama-sama rilis di tahun 2018, Pocophone F1 datang lebih awal pada Agustus 2018 dengan spesifikasi yang cukup canggih. Seolah menantang Pocophone F1, Xiaomi Mi 8 Lite rilis satu bulan kemudian pada September 2018.

Salah satu fasilitas unggulan dari dua smartphone ini ialah kamera selfie dengan resolusi besar yang diusung. Tidak ketinggalan, Xiaomi Mi 8 Lite dan Pocophone F1 juga sudah dibekali dengan dapur pacu super canggih dari Qualcomm Snapdragon.

Mengikuti tren smartphone kekinian lainnya, Xiaomi Mi 8 Lite vs Pocophone F1 sama-sama membawa kamera utama ganda.

Sedikit ulasan di atas tentu tidak bisa membantu kamu menentukan pilihan antara Xiaomi Mi 8 Lite atau Pocophone F1.

Untuk sedikit membantu, berikut tim HiTekno.com ulas duel Xiaomi Mi 8 Lite vs Pocophone F1 dalam beberapa poin di bawah ini.

Dapur Pacu

Xiaomi Pocophone F1. (Xiaomi)Xiaomi Pocophone F1. (Xiaomi)

Soal dapur pacu, Xiaomi Mi 8 Lite datang dengan memakai Snapdragon 660 dari Qualcomm. Chipset canggih ini dipadukan tepat dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Dari perpaduan keduanya, sepertinya Xiaomi Mi 8 Lite cukup menjanjikan untuk smartphone di kelasnya. Namun, tidak untuk Pocophone F1.

Lebih unggul, Pocophone F1 datang dengan memakai Snapdragon 845 yang biasanya digunakan oleh beberapa smartphone kelas atas.

Chipset dari Qualcomm ini dipadukan dengan beberapa pilihan RAM dan memori internal. Varian pertama merupakan RAM 6 GB dengan memori internal 64 GB dan RAM 6 GB yang dipadukan dengan memori internal 128 GB.

Untuk mengetahui mana smartphone yang lebih unggul dari dapur pacu, sepertinya melihat skor AnTuTu Xiaomi Mi 8 Lite vs Pocophone F1 ialah keharusan.

Xiaomi Mi 8 Lite hanya bisa mencetak angka 143.942, sedangkan Pocophone F1 melaju kencang dengan angka 281.412.

Meski kalah dari Pocophone F1, Xiaomi Mi 9 Lite ini lancar dalam memainkan game berat seperti PUBG Mobile.

Layar

Xiaomi Mi 8 Lite. (Xiaomi)Xiaomi Mi 8 Lite. (Xiaomi)

Datang hampir bersamaan, rupanya perbedaan mencolok justru muncul dari ukuran layar Xiaomi Mi 8 Lite dan Pocophone F1.

Sedikit lebih besar dari Pocophone F1, kali ini Xiaomi Mi 8 Lite patut berbangga karena punya layar lapang beresolusi 6,26 inci dengan ratio 19:9 berukuran 1080 x 2280 piksel.

Sedangkan Pocophone F1 hanya memakai 6,18 inci dengan resolusi 1080 x 2246 piksel dan ratio 18.7:9 yang sudah pasti lebih kecil dari Xiaomi Mi 8 Lite.

Bila diperhatikan sekilas, Xiaomi Mi 8 Lite dan Pocophone F1 mempunyai bentuk yang hampir serupa. Pasalnya, kedua smartphone ini memakai bentuk poni yang sama.

Sedikit saran untuk kamu, jikalau ingin mencari perangkat smartphone yang tidak terlalu besar dan praktis, pilih Pocophone F1. Namun, jikalau kamu menginginkan perangkat besar yang lapang, Xiaomi Mi 8 Lite merupakan pilihan yang tepat.

Body

Smartphone Pocophone F1. (Pocophone Indonesia)Smartphone Pocophone F1. (Pocophone Indonesia)

Cukup kontradiktif, jikalau Xiaomi Mi 8 Lite datang dengan bodi dan ukuran layar yang lebih besar, berat perangkat ini malah lebih ringan dari Pocophone F1.

Berasal dari perangkat smartphone seri M, Xiaomi Mi 8 Lite sudah memakai bahan kaca untuk setiap sisi body-nya. Namun, berat Xiaomi Mi 8 Lite hanya sekitar 169 g lebih ringan dari Pocophone F1.

Sedangkan untuk Pocophone F1, punya ukuran layar yang lebih kecil, perangkat ini rupanya cukup berat bila dibandingkan dengan Xiaomi Mi 8 Lite yaitu sebesar 182 g. Padahal bahan yang digunakan Pocophone F1 merupakan plastik.

Mengenai berat dan bahan yang digunakan masing-masing perangkat ini kembali ke keperluanmu ya. Kalau kamu menyukai perangkat besar dengan berat yang ringan, Xiaomi Mi 8 Lite bisa menjadi pilihan.

Namun, jikalau kamu memilih memakai perangkat yang lebih kecil dengan berat yang cukup besar, Pocophone F1 bisa menjadi pilihanmu.

Kamera

Xiaomi Mi 8 Lite. (Instagram/@xiaomiindonesia)Xiaomi Mi 8 Lite. (Instagram/@xiaomiindonesia)

Mengikuti tren kamera smartphone kekinian, Xiaomi Mi 8 Lite dan Pocophone F1 sama-sama memakai kamera utama ganda untuk kedua perangkatnya. Yang membedakan keduanya ada pada resolusi kamera yang digunakan.

Xiaomi Mi 8 Lite datang dengan memakai kamera utama ganda beresolusi 12 MP dan 5 MP. Sedangkan untuk kamera depan, perangkat ini memakai kamera beresolusi 24 MP. Cukup untuk memanjakan penggunanya yang doyan selfie ya.

Untuk Pocophone F1, kamera utama ganda perangkat ini juga berukuran 12 MP dan 5 MP. Hanya, kamera depan Pocophone F1 lebih kecil, yaitu hanya beresolusi 20 MP. Namun, ukuran ini sudah dijamin menghasilkan hasil foto terbaik untuk penggunanya.

Punya kamera utama ganda dengan ukuran resolusi yang sama, kamu lebih memilih smartphone dengan kamera depan 24 MP atau 20 MP?

Baterai

Xiaomi Pocophone F1. (Xiaomi).Xiaomi Pocophone F1. (Xiaomi).

Beralih ke sektor baterai, sepertinya Pocophone F1 patut berbanga karena dibekali dengan baterai besar berkapasitas 4.000 mAh yang sudah dilengkapi dengan Quick Charge 3.0.

Di sisi lain, Xiaomi Mi 8 Lite sudah bisa berpuas diri dengan kapasitas baterai 3.350 mAh. Walaupun lebih kecil, baterai Xiaomi Mi 8 Lite ini digadang-gadang sangat hemat daya lho.

Kalau kamu pecinta smartphone dengan kapasitas baterai besar, sudah tahu kan harus memilih perangkat yang mana?

Harga

Xiaomi Mi 8 Lite Vs Pocophone F1. (Xiaomi)Xiaomi Mi 8 Lite Vs Pocophone F1. (Xiaomi)

Mengenai harga, Xiaomi Mi 8 Lite vs Pocophone F1 rupanya mempunyai total biaya yang tidak jauh berbeda. Xiaomi Mi 8 Lite dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB dibanderol dengan harga Rp 3.699.000.

Sedangkan Pocophone F1 untuk varian RAM 6 GB dan memori internal 64 GB dibanderol dengan harga Rp 4.599.000. Untuk Ram 6 GB dan memori internal 128 GB dijual dengan harga Rp 4.999.000.

Harga keduanya memang berbeda, pasalnya, kedua smartphone sama-sama mempunyai spesifikasi masing-masing yang tentunya dianggap lebih menonjol.

Jikalau kamu tertarik membeli Xiaomi Mi 8 Lite atau Pocophone F1, sesuaikan dengan isi dompet dan spesifikasi yang kamu butuhkan ya.

Kesimpulan

Xiaomi Mi 8 Lite Vs Pocophone F1. (Xiaomi)Xiaomi Mi 8 Lite Vs Pocophone F1. (Xiaomi)

Pocophone F1 muncul untuk kamu yang menginginkan smartphone dengan performa tinggi namun mengabaikan kemewahan. Yang penting chipset ngebut, tapi nggak masalah pakai body plastik dan layar yang biasa saja.

Sedangkan Xiaomi Mi 8 Lite muncul untuk kamu yang menginginkan smartphone cantik bergaya premium dengan harga terjangkau. Juga pingin kamera smartphone yang bisa diandalkan di banyak sekali situasi.

Walau performa Xiaomi Mi 8 lite kalah dari Pocophone F1, namun sudah cukup ngebut untuk menjalankan game berat seperti PUBG Mobile.

Pilihan ada di tanganmu, mau yang ngebut banget tapi terlihat murahan atau yang cantik elegan tapi performa cukup. Jadi, antara Xiaomi Mi 8 Lite vs Pocophone F1 kamu pilih mana?

Loading...

Comments