Satu Pemain Naturalisasi Lagi Perkuat Timnas Basket Indonesia

All Sports

Sports / All Sports

Satu Pemain Naturalisasi Lagi Perkuat Timnas Basket Indonesia

Satu Pemain Naturalisasi Lagi Perkuat Timnas Basket Indonesia

KEPONEWS.COM - Satu Pemain Naturalisasi Lagi Perkuat Timnas Basket Indonesia Laporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid JAKARTA Sekretaris Jenderal PP Perbasi, Nirmala Dewi mengatakan pihaknya terus mematangkan persiapan Timnas Basket Indonesia jelang tampil di FIBA Asia Cup 202...

Laporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid

JAKARTA Sekretaris Jenderal PP Perbasi, Nirmala Dewi mengatakan pihaknya terus mematangkan persiapan Timnas Basket Indonesia jelang tampil di FIBA Asia Cup 2021 pada 19 27 Agustus mendatang di Istora Senayan, Jakarta.

Pasalnya, Timnas Indonesia ditargetkan masuk delapan besar guna bisa tampil di FIBA World Cup 2023 mendatang di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah bersama dengan Jepang dan Filipina.

Persiapan Timnas kami terus bekerja berjuang siang, malam dan terus koordinasi dengan Kemenpora untuk dapatkan sasaran hasil apa yang diinginkan FIBA masuk delapan besar, sehingga kami bisa perform pada World Cup 2023 mendatang, kata Nirmala Dewi dalam konferensi pers secara daring, Jumat (23/4/2021).

Augie Bunyamin, Nirmala Dewi dan Hasani Abdulgani.Augie Bunyamin, Nirmala Dewi dan Hasani Abdulgani. (dok pribadi)

Kalau kami lihat momentum saat ini, Asia Cup dan World Cup, ini ialah momentum kebangkitan tim bola basket indonesia dan kami akan manfaatkan ini semaksimal mungkin, sambungnya.

Guna menunjang kualitas Timnas Indonesia, PP Perbasi kini terus berupaya untuk menaturalisasi pemain.

Nirmala Dewi membeberkan pihaknya kini tengah memproses pemain naturalisasi lagi, akan tetapi dirinya masih enggan membeberkan namanya.

Pada saat ini kami masih proses naturalisasi satu pemain lagi. Untuk nama saya belum berani keluarkan karena masih ada penunjukan ada dua pilihan. Mudah-mudahan dengan tambahan ini bisa memperkuat tim kita, pungkasnya.

Sebelumnya sudah ada dua nama yang dinaturalisasi adalah Brandon Jawato dan Lester Prosper.

Kedua pemain tersebut sudah merasakan bermain di IBL 2020 dengan memperkuat Indonesia Patriot.

Sementara itu, Menpora Amali mengatakan pemerintah bakal menyokong upaya PP Perbasi untuk menaturalisasi pemain selagi tujuannya untuk mengharumkan nama Indonesia.

Pada prinsipnya pemerintah sepanjang itu jadi kebutuhan kita dan sesuai dengan apa yang sudah dipersiapkan tentu kita akan beri dukungan, pungkasnya.

Comments